Posted by : Vicio rizky

SAINT PETERSBURG, KOMPAS.com — Gelandang Roman Shirokov mencetak dua gol yang membuat Zenit St Petersburg menang 3-2 atas Benfica pada leg pertama 16 besar Liga Champions, di Stadion Petrovskiy, Rabu (15/2/2012). Pertandingan leg kedua akan berlangsung di Estadio da Luz, 6 Maret mendatang.

Benfica unggul lebih dulu berkat gol bek Maxi Pereira pada menit ke-20. Dari jarak dekat, Pereira menaklukkan gawang tuan rumah dengan memanfaatkan bola muntah, hasil tendangan bebas penyerang Oscar Cardozo yang dimentahkan kiper Yuri Zhevnov.

Tujuh menit setelahnya, gelandang Roman Shirokov mengubah kedudukan menjadi 1-1. Dengan kaki kanan, ia membelokkan umpan silang bek Tomas Hubocan masuk ke sudut kiri bawah gawang Benfica, yang dijaga Artur.

Sergei Semak, yang masuk menggantikan Konztantin Zyryanov pada menit ke-46, membawa Zenit berbalik unggul 2-1 pada menit ke-71. Dari jarak dekat, gelandang Semak mengirim bola kiriman gelandang Vladimir Bystrov masuk ke sudut kanan bawah gawang Artur.

Pada menit ke-87, Cardozo masuk daftar pencetak gol. Gol bermula dari usaha Zhevnov mementahkan tembakan Nicolas Gaitan. Bola kemudian bergulir ke arah Cardozo, yang menaklukkan Zhevnov dengan tembakan dari jarak dekat.

Zenit hanya perlu waktu satu menit untuk kembali berada dalam posisi unggul. Gol kali ini kembali diciptakan Shirokov, memanfaatkan bola hasil antisipasi tak sempurna Pereira.

Selama laga, menurut catatan UEFA, Zenit menguasai bola sebanyak 53 persen dan melepaskan lima tembakan akurat dari 11 usaha. Adapun Benfica menciptakan delapan peluang emas dari 12 percobaan.

Susunan pemain
Zenit:
Yuri Zhevnov; Nicolas Lombaerts, Bruno Alves, Tomas Hubocan, Alexander Anyukov; Roman Shirokov, Igor Denisov, Viktor Faizulin (Alessandro Rosina 89), Maksim Kanunnikov (Vladimir Bystrov 66); Aleksandr Kerzhakov, Konztantin Zyryanov (Sergei Semak  46)

Benfica: Artur; Ezequiel Garay, Luisao, Da Conceicao Emerson, Maxi Pereira; Axel Witsel, Nemanja Matic, Bruno Cesar (Nolito 76), Nicolas Gaitan (Miguel VĂ­tor 90); Oscar Cardozo, Rodrigo (Pablo Aimar 30)

Wasit: Jonas Eriksson

Leave a Reply

Satu komentar anda sangat berarti bagi kelangsungan blog ini. Semoga mengena ya dengan puisinya

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Spirit and Confidence - Shingeki No Kyojin - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -