Posted by : Vicio rizky

Hai, di postingan kali ini,aku akan membagikan impian saya jika menjadi anggota DPD RI. Kalian tahu sendiri betapa peliknya masalah di daerah provinsi di RI. (Yang nasional aja udah rumit kok). Hal itu disebabkan tidak berfungsi secara maksimal kinerja anggota DPD yang ada . Selain itu , banyak program program atau rencanakerja yang ada tidak terlaksana dengan baik. Hal ini tentu saja aka membuat rakyat tidak bahagia. Kalian tahu sendiri apa akibatnya. Ya,banyak kejahatan serta kerusuhan yang timbul akibat program kerja yang tidak jalan ataupun serta hanya bisa janji janji gombal (Janji saat pemilu,tapi tidak dilasanakan dengan baik atau ditepati). Jika aku menjadi Anggota DPD RI,aku akan mengadakan beberapa program kerja yang tentunya akan menjadikan daerah tersebut maju,aman,tentram,adil dan sejahtera. Maju dalam memajukan pendidikan,perekonomian. Aman dalam artian pertahanan yang kuat serta keamanan warga dalam suatu daerah. Dan terakhir sejahtera,jika warga sudah bahagia dengan kondisi daerahnya. Berikut adalah program yang saya singkat jadi 4G
1.Gratiskan Alat KB dan Pendidikan
Hal ini tentu sangatlah penting. Dulu banyak orang yang menganggap KB tidaklah penting karena ada anggapan "Banyak Anak Banyak Rejeki" tapi di abad 21 ini,Banyak anak jutru bikin merana. Mengapa??? karena jika mempunyai banyak anak tentu butuh biaya yang besar bukan. Terutama dalam hal pendidikan. Maka dari itu,KB haruslah digalakkan serta digratiskan. (Tahu sendirilah alat kntrasepsi KB mahal). Selain itu,kita juga harus menggratiskan pendidikan , tapi dalam artian bukan hanya bebas dari SPP,tapi tidak dalam hal buku pelajaran,sumbangan ini itu,dsb. contohlah USA,Jerman,dsb. Mereka menggratiskan semua siswa yang berada pada sekolah negeri. Mereka bahkan bisa memberikan beasiswa secara gratis dan pasti mendapat lapangan kerja (Padahal itu di kota ataupun negara besar). Daerah di Indonesia macam Jakarta,Surabaya aja mahalnya minta ampun dalam sekolah. Tapi di Daerah terpencil banyak sekolah roboh .

2. Galakkan program Anti Korupsi
Hal inilah yang membuat Indonesia jatuh . Mengapa? karena mentalnya sendiri sudah bejat(buktinya saat rapat DPR aja ada yang tidur,atau nonton BF). Selain itu,di sekolah ataupun Universitas sudah banyak korupsi kecil-kecilan, Contohnya Nyontek , copy paste skripsi,hingga beli ijazah. Maka dari itu sebagai pengajar haruslah mengajarkan sikap baik ,dan jangan mendidik korupsi. Selain itu saya sarankan agar di tiap daerah juga dibentuk KPK tingkat provinsi hingga tingkat terendah,kelurahan agar korupsi bisa tuntas.

3. Geluti pertanian yang berasaskan "Lingkungan Hijau"
Dalam hal ini Pertanian merupakan penopang daerah agar bisa maju. Kita bisa memulai dengan Irigasi (contoh di Tabanan terdapat Subak untuk mengairi sawah).Tapi kita juga harus menanami di sekitar sawah serta sungai dengan pohon pohonan yang kuat (istilahnya reboisasi) agar bisa menyerap air sehingga bebas banjir dan tanah longsor. Ataupun ditanami tanaman lain macam cabai,bawang putih,dsb. agar jika sawahnya puso atau kekeringan,maka petani tidak akan merugi secara besar. Jadi perbandingannya dalam 1 lahan pertanian seluas 1 hektar terdapat 40 % Sawah untuk padi dan 30% untuk holtikultura,isanya reboisasi.

4.Gerakkan Siskamling dan Satuan Keamanan di tiap desa
Ini merupakan program yang menurutsaya lawas banget,tapi sangat penting,agar bisa mengamankan desa dari rampok dsb. Agar lebih terlatih,satuan keamanan dan Rakyat yang terlibat dalam siskamling harus diberi penyuluhan dan pelatihan agar bisa terampil dalam menjaga keamanan
Sekian postingan dari saya. Semoga bermanfaat

{ 13 komentar... read them below or Comment }

  1. semoga mimpi dan langkah-langkahnya benar-benar tercapai.. .

    BalasHapus
  2. @khairul arifin amiieen. tp mski sdah trcapai,jgn smpe melupakan rakyat kecil

    BalasHapus
  3. semoga menjadi kenyataan sob...tapi klo beneran jadi anggota DPD RI jangan dilupakan kata-kata sobat diatas...

    coment balik yia :D

    BalasHapus
  4. semoga tercapai deh.....semangatttttttttttt

    BalasHapus
  5. Mantap, semoga sukses beneran jadi anggota DPD.. Oyeee!

    BalasHapus
  6. artikelnya inspiratif...
    thank's...
    mampir ke blog q juga yah,, kebetulan q juga ikutan lomba ne....

    BalasHapus
  7. @ANDAI AKU MENJADI ANGGOTA DPR-RI oh mnurut saya ini bukan inspiratif hanya curahan hati dri seorang yg kuper hahaha

    BalasHapus
  8. Koment yang diatas --->oh mnurut saya ini bukan inspiratif hanya curahan hati dri seorang yg kuper hahaha. LOL

    BalasHapus

Satu komentar anda sangat berarti bagi kelangsungan blog ini. Semoga mengena ya dengan puisinya

- Copyright © 2013 Spirit and Confidence - Shingeki No Kyojin - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -