Posted by : Unknown


LIVERPOOL, KOMPAS.com — Liverpool gagal menggeser posisi Arsenal dari peringkat enam klasemen sementara, setelah hanya bermain imbang 0-0 saat menjamu Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Premier League, Senin atau Selasa (7/2/2012) dini hari WIB. Sementara itu, bagi Tottenham, tambahan satu poin ini makin menjauhkan mereka dari Manchester City yang ada di puncak klasemen dengan 57 poin.
Liverpool terpatok di peringkat ke-7 dengan 39 angka, sedangkan "Spurs" ada di posisi ketiga dengan 50 angka.

Kedua tim bermain ketat pada babak ini. Baik Liverpool maupun Tottenham sama-sama berusaha untuk menerobos masuk ke kotak penalti lawan. Namun, akibat permainan disiplin dari pertahanan masing-masing, tak ada satu pun peluang yang bisa dikonversi menjadi gol.

Liverpool sebenarnya lebih mengendalikan permainan. Ini terlihat dari unggulnya mereka dalam penguasaan bola. "Spurs" yang tak bisa menurunkan Jermain Defoe dan Rafael van der Vaart hanya bisa menunggu dan sesekali melakukan upaya menusuk ke dalam pertahanan Liverpool.

Peluang pertama di babak ini didapat Tottenham pada menit ke-32. Tembakan spekulasi dari Niko Kranjcar mengarahkan bola ke gawang Liverpool. Namun, karena sepakannya masih terlalu lemah dan bola tepat mengarah ke Pepe Reina, peluang tersebut menjadi sia-sia.

Liverpool membalas dua menit kemudian. Sayang, bola hasil tendangan kaki kanan Jay Spearing masih melenceng tipis ke sisi kiri gawang tim tamu. Hingga akhir babak pertama, tak ada ancaman serius yang mampu diciptakan kedua tim. Hasilnya, skor 0-0 pun tak berubah.

Pada babak kedua, kendali permainan berubah. Tottenham yang lebih banyak bertahan di babak pertama bermain lebih menyerang. Gareth Bale, Luka Modric, dan Emmanuel Adebayor menjadi motor serangan.

Tampil menekan, gawang Tottenham justru terancam lebih dulu. Tembakan keras dari Martin Kelly dari sisi kiri luar kotak penalti Tottenhan berhasil mengarahkan bola ke gawang tim tamu. Beruntung bagi "Spurs", kiper Brad Friedel mampu mementahkan peluang emas tersebut.

Melihat lini depannya kurang tajam, Kenny Dalglish memasukkan Luis Suarez untuk menambah daya gedor. Hasilnya cukup terlihat, serangan Liverpool lebih hidup meski belum mampu menciptakan peluang berarti.

Tottenham mendapat peluang emas pada menit ke-85. Bale yang lolos dari jebakan offside mampu berhadapan satu lawan satu dengan Reina. Sayang, ia gagal menundukkan kiper asal Spanyol tersebut.

Satu menit berselang, giliran Liverpool yang mengancam gawang Tottenham. Lagi-lagi, peluang ini tak berhasil dikonversikan menjadi gol setelah bola tandukan Suarez masih mampu diredam oleh Friedel.

Liverpool terus berusaha untuk menjebol gawang Friedel, tapi tak satu pun kesempatan yang mampu mereka manfaatkan. Begitu juga dengan Tottenham. Hasilnya, hingga peluit tanda pertandingan berakhir dibunyikan, skor 0-0 tetap bertahan.

Susunan pemain
Liverpool: Pepe Reina, Daniel Agger, Martin Skrtel, Glen Johnson, Martin Kelly, Jay Spearing, Charlie Adam, Steven Gerrard, Craig Bellamy (Stewart Downing 73), Andrew Carroll, Dirk Kuyt (Luis Suarez 66).

Tottenham: Brad Friedel, Ledley King, Michael Dawson, Benoit Assou-Ekotto, Kyle Walker, Scott Parker, Jake Livermore, Gareth Bale, Niko Kranjcar (Danny Rose 88), Emmanuel Adebayor (Louis Saha 72), Luka Modric.

Leave a Reply

Satu komentar anda sangat berarti bagi kelangsungan blog ini. Semoga mengena ya dengan puisinya

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Spirit and Confidence - Shingeki No Kyojin - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -