Posted by : Vicio rizky

TRIBUNNEWS.COM - Kerja sama Valencia, Rooney dan Hernandez kembali membungkam pendukung tuan rumah pada menit ke-84. Gol dicetak Hernandez usai menerima umpan dari Rooney. Namun Valencia lah yang berjasa membangun serangan balik yang cepat ke pertahanan Ajax.
Bola tendangan Hernandez sempat menyentuh kiper Ajax, namun si kulit bundar tetap mengalir ke dalam gawang. United unggul 2-0. Ajax memang mencoba menekan usai kebobolan di menit ke-59 babak kedua. Beberapa serangan cepat dibangun dari lini tengah. Salah satu peluang diperoleh Eriksen pada menit ke-73.
Gelandang tengah asal Denmark itu mendrible bola dengan cepat meninggalkan kejaran beberapa pemain United. Eriksen akhirnya melepas tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti, namun lagi-lagi kiper De Gea berjibaku. Penyelematan De Gea menggagalkan upaya Ajax menyamakan kedudukan. Skor bertahan 2-0 hingga pertandingan berakhir.
Upaya Setan Merah berbuah gol pada menit ke 59 lewat kaki Ashley Young. Gol bermula dari kemelut di sisi kiri pertahanan Ajax yang berhasil dimenangkan Nani.
Nani yang menguasai bola mengirim umpan datar ke tengah kotak penalti melintasi kerumunan pemain. Ashley Young yang memperoleh bola sempat mengecoh pemain belakang Ajax sebelum melepas tendangan ke gawang Ajax. Kiper Ajax yang terlanjur maju terlambat mengantisipasi tendangan Young. Gol Young membawa United unggul sementara 1-0.
Setan Merah membuka laga babak kedua di kandang Ajax dengan permainan terbuka dan cepat. Tim asuhan Sir Alex Ferguson langsung menggeber serangan ke pertahanan Ajax usai turun minum.
Babak kedua belum lewat 5 menit serangan Manchester United sudah mengalir silih berganti dari sayap kanan dan sayap kiri. Di sayap kanan, pergerakan Hernandez dan Nani langsung menusuk ke jantung pertahanan Ajax. Sayang, tendangan Nani masih melebar.
Pada menit ke-51 lagi-lagi Hernandez merepotkan para bek Ajax. Striker asal Meksiko itu mendrible bola hingga berhadapan dengan kiper Vermeer. Namun berkat gangguan Anita yang menempel di belakangnya, upaya Hernandez kandas lagi.
Namun bukan berarti Ajax tak membahayakan gawang De Gea. Dua menit sebelumnya, Striker asal Rusia Dmitri Bulykin lolos dari kejaran Ferdinand dan memiliki ruang tembak ke gawang United. Upaya ini juga masih sia-sia. Tendangan bernomor 13 terlalu jauh di atas mistar De Gea.

Leave a Reply

Satu komentar anda sangat berarti bagi kelangsungan blog ini. Semoga mengena ya dengan puisinya

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Spirit and Confidence - Shingeki No Kyojin - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -