Posted by : Unknown

MILAN, KOMPAS.com - Sepuluh pemain AC Milan berhasil menahan imbang 0-0 Napoli dalam laga lanjutan Serie-A, Minggu (5/2/2012). Hasil ini membuat Milan gagal melangkahi Juventus yang saat ini masih bertengger di puncak klasemen dengan 45 poin.
Saat ini, Milan bertahan di posisi kedua dengan 44 poin. Sementara Napoli ada di peringkat ke-7 dengan 31 angka.

Milan membuka peluang di menit ke-8 lewat aksi Clarence Seedorf. Menerima umpan Robinho, Seedorf melepaskan bola dengan sepakan kaki kanannya yang belum mampu berbuah gol karena masih bisa digagalkan Morgan De Sanctis.

Sementara Napoli baru bisa mengancam gawang Milan di menit ke-17. Marek Hamsik yang memanfaatkan umpan Blerim Demaili memaksa Cristian Abbiati melakukan penyelamatan gemilang.

Di menit ke-28, Milan mendapat peluang emas. Urby Emmanuelson yang tak terkawal berhasil melepaskan bola lob ke gawang Napoli. De Sanctis memang sudah mati langkah, namun bola masih melambung tipis di atas mistar.

Kedua tim terus berusaha untuk menjebol gawang lawan. Namun, upaya yang dibuat tetap gagal berbuah gol. Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0.

Milan mendapat peluang pemas di menit ke-50. Robinho yang merangsek masuk ke kotak penalti Napoli tanpa kawalan berhasil berhadapan satu lawan satu dengan De Sanctis. Sayang, akibat kurang tenang, pemain asal Brasil tersebut gagal mencetak gol. Bola hasil sepakan kaki kanannya melenceng tipis di sisi kanan gawang Napoli.

Zlatan Ibrahimovic hampir saja membuat Milan unggul di menit ke-61. Setelah mampu mengontrol bola hasil umpan Seedorf, pemain asal Swedia ini kemudian melepaskan bola mendatar ke sisi kiri gawang Napoli dengan kaki kanannya. Beruntung bagi tim tamu, De Sanctis masih sigap untuk menghalau bola.

Petaka bagi Milan, Ibrahimovic harus keluar lapangan di menit ke-64. Ibra menerima kartu merah setelah kedapatan menampar muka Salvatore Aronica saat terjadi ketegangan di lapangan.

Keunggulan jumlah pemain tak membuat Napoli mudah untuk menekan pertahanan Milan. Melihat anak asuhnya kurang mengancam, Pelatih Walter Mazzarri memainkan sempat tiga striker dengan memasukkan Goran Pandev untuk menggantikan Aronica.

Namun justru Milan yang mendapatkan kesempatan emas untuk mencetak gol. Di menit ke-85, Robinho mendapat celah untuk menundukkan De Sanctis, tapi gagal. Tembakan kaki kanannya masih mampu dimentahkan oleh De Sanctis.

Hingga akhir pertandingan, kedua tim tetap gagal menciptakan gol meski mendapatkan peluang. Hasil yang tentu tidak diharapkan baik dari pihak Milan maupun Napoli.

Susunan pemain
Milan: Christian Abbiati (Marco Amelia 45), Thiago Silva, Philippe Mexes, Luca Antonini, Ignazio Abate, Mark Van Bommel, Clarence Seedorf (Massimo Ambrosini 76), Antonio Nocerino, Urby Emanuelson, Robinho (Maxi Lopez 86), Zlatan Ibrahimovic

Napoli: Morgan De Sanctis, Paolo Cannavaro, Salvatore Aronica (Goran Pandev 81), Hugo Armando Campagnaro, Blerim Dzemaili (Gokhan Inler 75), Walter Gargano, Juan Zuniga, Christian Maggio, Edinson Cavani, Marek Hamsik, Ezequiel Lavezzi

Leave a Reply

Satu komentar anda sangat berarti bagi kelangsungan blog ini. Semoga mengena ya dengan puisinya

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Spirit and Confidence - Shingeki No Kyojin - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -