Posted by : Vicio rizky


Javier 'Chicharito' Hernandez tampil sebagai bintang Manchester United setelah gol tunggalnya memberikan Setan Merah kemenangan 1-0 atas tuan rumah Everton di Stadion Goodison Park, Sabtu (29/10) malam WIB, dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Kemenangan ini sangat penting bagi United yang berusaha bangkit usai menelan kekalahan memalukan dari Manchester City pada pekan sebelumnya di Olf Trafford. Tambahan tiga angka membuat United berselisih dua poin dari City.Dalam pertandingan ini, manajer United Sir Alex Ferguson melakukan lima perombakan dari tim yang diturunkan ketika dikalahkan City. Tom Cleverley yang baru pulih dari cedera masuk ke dalam starting line-up. Cleverley berduet dengan Darren Fletcher di tengah.

Chicharito yang tampil sebagai pemain cadangan pada pekan lalu, kali ini menjadi starter berduet dengan Wayne Rooney. Sementara Phil Jones menjadi bek kanan, dan Rio Ferdinand duduk di bangku cadangan untuk memberi jalan kepada Nemanja Vidic.Tampil di hadapan pendukungnya, Everton langsung memberikan tekanan ke pertahanan United. Laga berjalan satu menit, The Toffes sudah mengancam melalui Seamus Coleman menyambut umpan Leon Osman. Namun upayanya bisa dimentahkan kiper David De Gea.

United memberikan respon selang satu menit kemudian. Tendangan kaki kanan Park Ji-sung usai menerima umpan dari Danny Welbeck mengarah ke penjaga gawang Tim Howard. Pada menit ke-17, tendangan Rooney masih melebar dari gawang Everton.

Tim besutan Ferguson ini pun meningkatkan intensitas serangannya agar bisa unggul lebih dulu. Upaya itu membuahkan hasil pada menit ke-19 ketika Chicharito memaksa Howard memungut bola dari jalanya. Berawal dari kerja sama Welbeck dan Cleverley, bola disodorkan kepada Patrice Evra yang memberikan umpan matang kepada Chicharito.

Kecolongan satu gol, Everton berusaha membalasnya dengan melakukan tekanan ke pertahanan United. Pada menit ke-35, De Gea berhasil menangkap bola tendangan Coleman. Selang satu menit kemudian, sepakan Jack Rodwell tak menemui sasaran.

Everton nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-40. Tapi tendangan bebas Leighton Baines menerpa mistar gawang, kendati De Gea sudah tidak berdaya. Skor 1-0 ini bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Everton meningkatkan intensitas serangan untuk mengejar defisit satu gol. Peluang diperoleh Rodwell pada menit ke-53, namun tendangan kaki kirinya menyambut umpan Coleman bisa diamankan De Gea.

Serangan balik United pada menit ke-62 nyaris membawa United memperbesar keunggulannya. Namun tendangan voli kaki kiri Welbeck usai menerima umpan Chicharito bisa ditepis Howard, sehingga hanya menghasilkan sepak pojok.

Everton pun makin meningkatkan intensitas serangannya. Sejumlah peluang diperoleh Coleman, Phil Jaglieka, Louis Saha, dan Rodwell, tapi tidak ada yang menemui sasaran.

De Gea kembali harus bekerja keras untuk mengamankan peluang yang didapat Coleman pada menit ke-83 dan 85. Walau berusaha menyamakan kedudukan, Everton tetap gagal menjebol gawang United, sehingga papan skor tidak menunjukkan perubahan saat pluit panjang ditiupkan wasit.

Leave a Reply

Satu komentar anda sangat berarti bagi kelangsungan blog ini. Semoga mengena ya dengan puisinya

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Spirit and Confidence - Shingeki No Kyojin - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -