Posted by : Unknown


Arsenal membuat kejutan di Stamford Bridge. Dijamu Chelsea, Sabtu (29/10) malam WIB, Arsenal meraih kemenangan meyakinkan 5-3.

Arsenal pun menjadikan koleksi angka mereka menjadi 16 poin di laga kesepuluh Liga Primer Inggris musim ini, meski masih tertinggal tiga angka dari Chelsea yang berada di peringkat tiga.Bagi Chelsea, kekalahan itu membuat usaha mengejar Manchester City semakin sulit. Ada pun Citizen masih akan menjalani laga mereka setelah laga ini usai.

Adalah Robin Van Persie yang memastikan keunggulan Arsenal lewat dua golnya di menit-menit akhir laga.

Jalannya Pertandingan

Di awal babak pertama, baik Chelsea dan Arsenal sama-sama membuang kesempatan untuk unggul. Chelsea gagal memaksimalkan tiga peluang di saat pertahanan Arsenal lengah, sementara tim tamu juga demikian.

Baru di menit 14 Chelsea bisa unggul. Adalah Frank Lampard yang mengubah kedudukan menjadi 1-0 dengan sundulannya dari jarak dekat, menyambut umpan silang Juan Mata.

Arsenal bisa membalas di menit 36. Umpan terobosan Aaron Ramsey diteruskan Gervinho ke Robin Van Persie untuk disontek penyerang asal Belanda itu ke gawang Petr Cech.

Chelsea sempat kembali unggul lewat sontekan Ramires, namun gol dianulir karena gelandang Chelsea itu lebih dulu terperangkap offside.Baru di masa injury time Chelsea kembali memimpin lewat sontekan John Terry dari prosesi tendangan sudut yang dieksekusi Lampard.

Di babak kedua, Arsenal bisa membalikkan keunggulan. Gol cepat dari Andre Santos dan Theo Walcott, masing-masing di menit 49 dan 56, membuat tim tamu di atas angin.

Santos mencetak gol lewat tendangan kaki kanan setelah lolos dari sergapan pemain belakang Chelsea usai menerima umpan dari Gervinho.

Sementara Walcott mencetak gol setelah lebih dulu menunjukkan aksi individu cantik di pertahanan Chelsea.

Tuan rumah pun berusaha menekan untuk bisa, setidaknya, menyamakan kedudukan. Sampai menit 75, belum ada hasil dari upaya pasukan Andre Villas-Boas.

Baru di menit 80 Chelsea bisa memaksakan hasil imbang lewat aksi Juan Mata. Wojciech Szczesny pun tak bisa berbuat banyak untuk mengamankan gawangnya.

Tapi lima menit sebelum berakhirnya laga, Van Persie bisa kembali membawa Arsenal memimpin dengan memaksimalkan kesalahan pemain belakang Chelsea. Van Persie pun tak kesulitan mengecoh Petr Cech untuk melesakkan gol.

Tapi skor 4-3 bukan skor akhir. Van Persie kembali melesakkan satu gol lagi untuk Arsenal membawa Arsenal unggul 5-3 di Stamford Bridge.

{ 4 komentar... read them below or Comment }

Satu komentar anda sangat berarti bagi kelangsungan blog ini. Semoga mengena ya dengan puisinya

- Copyright © 2013 Spirit and Confidence - Shingeki No Kyojin - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -