Posted by : Unknown


TRIBUNNEWS.COM, SINGAPURA – Kecepatan pembalap tim Red Bull asal Jerman, Sebastian Vettel di atas lintasan balap Formula 1 musim ini seolah tak ada yang bisa menghentikan.Berturut-turut pembalap berusia 24 tahun ini selalu finish terdepan. Termasuk saat lomba di GP Siangpura, Minggu (25/9/2011). Vettel berhasil melahap 61 lap dengan torehan waktu 1 jam 59 menit 06.757 detik.

Memulai balapan dari pole position, tanpa mengalami kesulitan berarti Vettel melajukan jet daratnya dengan kecepatan penuh. Alhasil ia mampu meninggalkan para pesaing terdekatnya seperti Jenson Button, Mark Webber dan Fernando Alonso.

Rekan satu tim Vettel di Red Bull Mark Webber, tak bisa memanfaatkan posisinya. Start di urutan kedua, pembalap Australia ini melorot di urutan ke empat setelah berhasil didahului oleh dua pembalap McLaren-Mercedes Jenson Button dan pembalap Ferrari Fernando Alonso.

Hal yang sama juga terjadi bagi pembalap McLaren-Mercedes, Lewis Hamilton. Memulai start buruk, Hamilton melorot di posisi 7 saat awal-awal lomba setelah diovertake oleh tiga pembalap sekaligus yakni Felipe Massa (Ferrari) dan duo pembalap Mercedes, Nico Rosberg dan Michael Schumacher.

Bahkan pembalap Inggris ini semakin terpuruk setelah 'hanya' berada di posisi 14 di pertengahan lomba. Namun, ia berhasil membalas 'kesalahannya' dengan finish di urutan kelima.

Di sisi lain pembalap veteran asal Jerman Michael Schumacer tak mampu meneruskan prestasinya untuk finish di lima teratas pada seri sebelumnya. Juara dunia tujuh kali ini menabrak mobil di depannya. Schumi pun harus puas tidak mendapat poin tambahan di Sirkuit Singapura ini.

Insiden tersebut secara otomatis terjadi safety car. Peristiwa ini ternyata tidak disia-siakan Webber yang berhasil mendahuli Alonso. Dengan kemenangan ini perolehan poin Vettel berhasil menjadi juara dunia untuk kedua kalinya dengan poin 309.

Meski juara dunia musim ini hampir pasti telah diketahui, namun persaingan pembalap untuk memperebutkan posisi runner up masih menarik untuk dicermati.

Tercatat tiga pembalap yakni Jenson Button, Fernando Alonso dan Mark Webber hingga kini masih bersaing ketat dalam perolehan poin. Diprediksi kondisi ini akan terjadi hingga akhir musim kejuaraan lomba Formula 1 musim 2011/2012.

Leave a Reply

Satu komentar anda sangat berarti bagi kelangsungan blog ini. Semoga mengena ya dengan puisinya

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Spirit and Confidence - Shingeki No Kyojin - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -