Posted by : Vicio rizky

Manchester City masih mampu melanjutkan rekor tak terkalahkan mereka selama bermain di kandang di partai liga setelah dalam pertandingan pekan ke-29 mampu mengalahkan Chelsea 2-1, Kamis (22/3) dini hari WIB.
City memulai laga dengan cukup baik. Mereka mampu mendapatkan dua sepak pojok pada awal laga dan sebuah peluang dari David Silva masih melambung.
Chelsea balik mengancam di menit ketujuh. Umpan dari Raul Meireles menemui Fernando Torres yang langsung mengirim umpan pada Juan Mata. Sayang penyelesaian Mata masih buruk.
Menit kesembilan, tiang gawang mampu menyelamatkan Chelsea. Umpan jauh Yaya Toure berhasil digapai Samir Nasri. Namun sepakannya hanya membentur tiang gawang.
Pertandingan kemudian berjalan cukup menarik. Kedua tim saling jual beli serangan. Sayangnya, tetap tak ada gol yang tercipta hingga babak pertama berakhir.
Empat menit babak kedua berjalan, Nasri lagi-lagi membuang peluang emas. Umpan Yaya Toure kembali gagal dimaksimalkannya kala tendangannya hanya melambung diatas mistar gawang.
Kebuntuan akhirnya terpecahkan di menit 60. Berawal dari sepak pojok Mata, bola mampu dihalau oleh para pemain bertahan City. Namun bola malah menuju Gary Cahill yang langsung melepaskan tendangan keras yang tidak mampu dihalau Joe Hart. 0-1 Chelsea memimpin.
Melihat timnya tertinggal, Roberto Mancini melakukan pergantian pemain yang cukup “istimewa” kali ini. Carlos Tevez yang telah “absen” selama enam bulan akhirnya dimasukkan untuk menggantikan Nigel de Jong.
Pertandingan tersisa 15 menit, Chelsea masih berusaha untuk menambah gol. Aksi Juan Mata yang melakukan akselerasi ke dalam kotak penalti dan diakhiri dengan tendangan keras masih bisa diblok Hart.
Penalti! Michael Essien tertangkap melakukan handsball di kotak terlarang. Wasit Mike Dean pun tak segan menunjuk titik putih. Dan Sergio Aguero sukses membawa City menyamakan skor di menit 78.
Mampu menyeimbangkan keadaan membuat para pemain City menjadi semakin bersemangat. Para fans juga terus berteriak memberi semangat pada pemain kesayangan mereka.
Perjuangan itu berakhir manis. Empat menit jelang laga usai, kerjasama apik Nasri dan Tevez sukses membuat kedudukan menjadi 2-1 saat tendangan Nasri tak bisa dicegah Cech.
Kemenangan ini kembali memperpendek jarak City dengan Manchester United sekaligus menjaga keangkeran Stadion Etihad. Sementara bagi Chelsea, kekalahan ini semakin membuat posisi mereka rawan diserobot oleh Newcastle United.
Data Pertandingan:
Man. City 2-1 Chelsea (Aguero 78’-pen, Nasri 86’ / Cahill 60’)

Leave a Reply

Satu komentar anda sangat berarti bagi kelangsungan blog ini. Semoga mengena ya dengan puisinya

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Spirit and Confidence - Shingeki No Kyojin - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -