Posted by : Unknown


Manchester City kembali meraih poin penuh. Kali ini Wolverhampton Wanderers yang ditaklukkan dengan skor 3-1 di Etihad Stadium, Sabtu (29/10).

Hasil itu memantapkan posisi Citizen di puncak klasemen Liga Primer Inggris dengan 28 angka, unggul lima poin dari rival terdekat mereka, Manchester United, yang beberapa jam sebelumnya juga menang 1-0 atas Everton.Hebatnya, City meraih kemenangan kesembilan mereka di musim ini dengan hanya berkekuatan sepuluh pemain setelah Vincent Kompany dikartu merah di pertengahan babak kedua karena melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Namun City sudah memimpin 2-0 sebelum Kompany terusir, meski keunggulan itu baru terwujud di paruh kedua. Di babak pertama, kecemerlangan Mark Hennessey yang membuat gawang Wolves tetap perawan.

Karena kecerobohan Hennessey juga yang akhirnya membuat gawang Wolves kecolongan. Di menit 52, dia telat menyapu bola menjauh dari gawang sehingga Sergio Kun Aguero sempat memblok laju bola. Edin Dzeko yang berada dekat dengan bola rebound dengan mudah melesakkan si kulit bundar ke gawang Wolves.

Di menit 67, Aleksandar Kolarov yang menggandakan keunggulan City lewat sontekannya, menyambut bola lepas tendangan David Silva. Peluang Wolves untuk meraih poin pun seakan tertutup.Tapi di menit 74, Kompany membuat pelanggaran fatal di kotak terlarang dengan menjegal salah satu pemain Wolves. Selain penalti, kartu merah juga diberikan untuk Kompany, yang memaksa City harus bermain dengan sepuluh pemain di 15 menit terakhir laga. Ada pun untuk eksekusi penalti bisa dituntaskan dengan baik oleh Stephen Hunt.

Tapi City belum habis. Di sisa waktu yang ada, tuan rumah terus tampil menekan sebelum akhirnya Adam Johnson bisa melesakkan bola dari tendangan melengkung dari luar kotak penalti. City menang dengan skor 3-1, sekaligus memaksa Wolves bertahan dengan delapan angka.

{ 3 komentar... read them below or Comment }

  1. Ini kok copas dari goal.com tapi ga cantumin sumber ya? Hmm...

    BalasHapus
  2. Katanya "Stop Copas", tapi beritanya ga cantumin sumbernya dari mana, tapi copas. Berita Man City ini dari goal.com, tapi di atasnya tertulis dibuat oleh Kelompok 4 / XI IPA -1. *geleng-geleng*

    BalasHapus
  3. @Anonim memang,tpi liat di awal baris paragraf pertama (Manchester city) sdah ad link yg mncantumkan sumber tersebut.

    BalasHapus

Satu komentar anda sangat berarti bagi kelangsungan blog ini. Semoga mengena ya dengan puisinya

- Copyright © 2013 Spirit and Confidence - Shingeki No Kyojin - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -