Posted by : Vicio rizky

Laga kedua Grup B mempertemukan dua tim kuat lainnya, Jerman dan Portugal. Jerman keluar sebagai pemenang lewat gol tunggal Mario Gomez.

Dalam laga yang digelar di stadion Arena Lviv, Minggu (10/6/2012) dinihari WIB, Jerman dan Portugal sama-sama menciptakan beberapa peluang di babak pertama. Namun hingga turun minum, skor kacamata tetap bertahan.

Gol di laga ini baru tercipta di babak kedua, tepatnya di menit ke-72. Adalah Mario Gomez yang membuat kubu Der Panzer bersorak. Sundulannya ke arah tiang jauh menyambut umpan Sami Khedira tak mampu dijangkau oleh Rui Patricio. Skor 1-0 untuk Jerman bertahan hingga laga usai.

Meski menelan kekalahan, Portugal tampil tak kalah agresif dari Jerman. Statistik Soccernet mencatat Cristiano Ronaldo cs. melakukan 11 tembakan yang tujuh di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Jerman melepaskan 12 tembakan dan hanya empat di antaranya yang mengarah ke sasaran.

Portugal juga tercatat memiliki beberapa peluang yang gagal menjadi gol. Namun dewi fortuna seolah enggan menghampiri tim besutan Paulo Bento itu.

Setidaknya dua kali bola sepakan pemain Portugal dimentahkan oleh tiang gawang. Sepakan Pepe yang sempat mengenai mistar gawang hanya memantul ke tanah tanpa melewati garis gawang. Satu tendangan Nani juga hanya mengenai mistar gawang Manuel Neuer.

"Saya sedih dengan hasilnya. Saya rasa kami menguasai pertandingan dan bertahan dengan baik. Kami tidak beruntung ketika bola membentur tiang, sedangkan keberuntungan mereka bagus dengan gol Gomez," sahut Bento seperti dikutip Sky Sports.

Sementara itu, kemenangan ini jelas menghadirkan kegembiraan bagi tim arahan Joachim Loew itu. Kemenangan di laga perdana di sebuah grup yang berat sangat disyukuri oleh Loew.

"Saya sangat senang dengan performa tim. Yang terpenting hari ini adalah kami menang 1-0. Jelas kami sedikit tertekan dan itu normal ketika kami mendengar soal kekalahan Belanda. Kami tahu jika kami kalah maka itu akan jadi masalah besar bagi kami," jelas Loew di situs resmi UEFA.

Leave a Reply

Satu komentar anda sangat berarti bagi kelangsungan blog ini. Semoga mengena ya dengan puisinya

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Spirit and Confidence - Shingeki No Kyojin - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -