Posted by : Unknown

 
Las Vegas - Manny Pacquiao menerima kekalahan kontroversialnya dari Timothy Bradley. Ia tetap bersikap rendah hati sembari menegaskan keinginannya melakukan rematch.

Pacquiao kalah dan kehilangan gelarnya di kelas welter WBO dari Bradley, dalam pertarungan mereka di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Minggu (10/6/2012) WIB.

Dari 12 ronde, dua juri memenangkan Bradely, satu memenangkan Pacquiao, semua dengan skor 115-13. Sebagian besar penonton meneriakkan "huu.." atas keputusan tersebut, karena menganggap Pacquiao lebih dominan.

"Aku menerima hasil ini. Aku menghormati para juri. Aku tak bisa menyalahkan mereka. Ini bagian dari pertandingan. Aku bersyukur pada Tuhan. Aku sudah mengerahkan yang terbaik, tapi ternyata itu tidak cukup," tutur Pacquiao seusai pertandingan, masih di atas ring.

Saat ditanya apakah dia menyangka dirinya menang, pria Filipina 33 tahun itu berucap: "Tentu saja. Ya," dan penonton memberinya tepuk tangan meriah.

"Pertandingan yang bagus, pertarungan yang kompetitif," sahut Bradley, dikutip Reuters.

"Setiap ronde sangat ketat. Pacquiao menang di beberapa ronde awal. Aku mengendalikan ronde-ronde berikutnya dengan jab-jab-ku. Aku harus pulang dan me-review pertandingan ini lewat rekaman videonya.

"Dia pemukul yang kuat. Dia menggoyahkanku beberapa kali, tapi aku mampu bertahan dan bertarung sampai selesai. Inilah tinju," tutur petinju Amerika berusia 28 tahun itu.

Bradley yang memiliki julukan "Desert Storm" alias “Badai Gurun”, yang jadi underdog 5-1 melawan Pacquiao, sekaligus meningkatkan rekor bertandingnya menjadi 29-0 (12 KO). Adapun Pacquiao, rekornya menjadi 54-4-2 (38 KO). Tapi, kali terakhir ia kalah adalah di bulan Maret 2005, saat bertarung melawan Erik Morales.

Leave a Reply

Satu komentar anda sangat berarti bagi kelangsungan blog ini. Semoga mengena ya dengan puisinya

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Spirit and Confidence - Shingeki No Kyojin - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -