Posted by : Vicio rizky

MADRID, KOMPAS.com - Real Madrid semakin kokoh di puncak klasemen setelah menang 3-1 dari Sporting Gijon dalam laga Liga BBVA, di Santiago Bernabeu, Sabtu atau Minggu (15/4/2012) dini hari WIB.

Hasil ini membuat Madrid mengoleksi 85 poin, unggul tujuh poin dari Barcelona yang ada diperingkat kedua. Namun selisih ini masih bisa terpangkas jika Barcelona berhasil menekuk Levante dalam laga yang akan berlangsung setelah pertandingan ini.

Madrid yang lebih diunggulkan sudah mendominasi sejak awal. Namun pertahanan disiplin dari para pemain Gijon membuat pemain Madrid kesulitan untuk menciptakan peluang.

Justru Gijon yang mendapatkan peluang lebih dulu di menit ke-14. Oscar Trejo yang berhasil merebut bola dari Alvaro Arberloa melepaskan tembakan kaki kanan ke arah gawang Madrid. Beruntung bagi tuan rumah, kiper Iker Casillas masih sigap dalam memblok bola yang mengancam gawangnya.

Madrid sebenarnya mampu mencetak gol pada menit ke-28 lewat tandukan Gonzalo Higuain. Sayang, gol tersebut dianulir karena sebelum mencetak gol Higuain sudah berada dalam posisi off-side.

Sial bagi Madrid, selang satu menit setelah gol yang dianulir, mereka harus mendapat hukuman penalti setelah Sergio Ramos melakukan handsball di kotak terlarang. Miguel de las Cuevas tak menyia-nyiakan kesempatan emas ini untuk membawa Gijon unggul 1-0.

Madrid langsung bereaksi. Hasilnya pada menit ke-37, Madrid mampu menyamakan kedudukan. Umpan jauh dari Ramos dimanfaatkan dengan baik oleh Higuain dengan tandukannya.

Pada menit ke-44, Nuri Sahin nyaris membuat Madrid berbalik unggul. Sayang bola hasil tendangan bebasnya hanya membentur mistar gawang. Babak pertama pun berakhir dengan skor imbang 1-1.

Madrid langsung menekan pertahanan Gijon di babak kedua. Namun, pertahanan tim tamu masih sulit dibongkar oleh pemain Madrid, setidaknya hingga menit ke-74.

Tuan rumah akhirnya mampu mencuri gol pada menit ke-74 berkat Cristiano Ronaldo. Memanfaatkan umpan silang Mesut Oezil, Ronaldo berhasil membobol gawang Juan Pablo dengan tandukannya.

Gijon makin terpuruk setelah pada menit ke-76 harus bermain dengan 10 orang. Sang kapten, Roberto Canella harus keluar lapangan karena mendapat kartu kuning kedua setelah melanggar Angel Di Maria.

Keuntungan ini langsung dimanfaatkan oleh Madrid. Pada menit ke-82, Madrid menambah keunggulannya lewat aksi Karim Benzema. Memanfaatkan umpan Oezil, striker asal Perancis ini menundukkan Juan Pablo dengan tembakan kaki kanannya.
Sayang, sisa waktu yang ada tak mampu dimanfaatkan pemain Madrid untuk menambah pundi-pundi golnya. Hingga akhir laga skor 3-1 untuk Madrid tak berubah.

Susunan pemain:
Madrid
: 1-Iker Casillas, 4-Sergio Ramos, 3-Pepe, 12-Marcelo, 17-Alvaro Arbeloa, 5-Nuri Sahin (22-Angel Di Maria 46), 6-Sami Khedira, 7-Cristiano Ronaldo, 21-Jose Maria Callejon (9-Karim Benzema 46), 20-Gonzalo Higuain (11-Esteban Granero 75), 10-Mesut Oezil

Gijon: 1-Juan Pablo Colinas, 14-Ivan Soto (22-Ricardinho 46), 35-Moises Garcia Rosas, 2-Alberto Botia, 15-Roberto Canella, 17-Damian Suarez. 33-Alejandro Galvez, 11-Alberto Ramos, 20-Miguel de las Cuevas (18-Adrian Colunga 67), 24-Oscar Trejo, 19-Gaston Sangoy (3-Andre Castro 57)

Leave a Reply

Satu komentar anda sangat berarti bagi kelangsungan blog ini. Semoga mengena ya dengan puisinya

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Spirit and Confidence - Shingeki No Kyojin - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -