Posted by : Vicio rizky

PALERMO, KOMPAS.com - Juventus kembali menggeser posisi AC Milan di puncak klasemen Serie-A setelah berhasil menggasak Palermo 2-0 dalam laga lanjutan Serie-A, Sabtu (7/4/2012). Juventus menguasai klasemen dengan 65 poin, atau unggul satu angka dari Milan.

Juventus yang mengejar poin penuh, tampil menekan sejak menit awal. Pada menit ke-14 Mirko Vucinic yang mendapat peluang emas. Meski sudah mengecoh kiper Emiliano Viviano, Vucinic gagal menceploskan bola karena masih menyamping tipis di sisi kiri gawang Palermo.

Enam menit berselang giliran Martin Caceres yang mendapatkan peluang emas pada menit ke-19. Mendapatkan umpan terobosan matang dari, Caceres yang berhasil lolos perangkap offside langsung menyambut umpan itu dengan tendangan keras dari dalam kotak penalti Sayang, bola tendangannya masih melebar ke sisi kanan gawang.

Sepanjang babak ini, Juventus memang lebih menguasai jalannya pertandingan. Palermo sendiri bermain bertahan dengan hampir sepuluh orang berada di daerahnya jika Juventus melakukan serangan. Mereka hanya mengandalkan serangan balik yang tidak terlalu membahayakan barisan pertahanan Juventus.

Pada menit ke-32, Andrea Pirlo mendapat peluang untuk menambah keunggulan Juve. Akan tetapi, bola tendangan kerasnya dari luar kotak penalti masih dapat ditepis cukup baik kiper Viviano. Meski terus menekan hingga menit-menit akhir, skor imbang 0-0 tidak berubah hingga babak pertama berakhir.

Selepas turun minum, Juventus tidak mengubah strategi menyerangnya. Sepuluh menit babak kedua berjalan, Juventus akhirnya memecah kebuntuan setelah Leonardo Bonucci berhasil mencetak gol pada menit ke-55. Memanfaatkan umpan tendangan pojok Pirlo, Bonucci melepaskan sundulan terarah yang yang tidak mampu dijangkau kiper Viviano.

Palermo yang berusaha keluar tekanan mampu mengancam gawang Juventus pada menit ke-68 melalui aksi Fabrizio Miccoli. Setelah berhasil mengecoh Chielini, Miccoli kemudian melepaskan tendangan keras yang masih melebar di sisi kanan gawang Juventus yang dikawal Gianluigi Buffon.

Ancaman itu kemudian dibalas dengan serangan balik cepat yang akhirnya berbuah gol kedua untuk Juventus. Kali ini kiper Viviano harus memungut bola untuk kedua kalinya setelah Fabio Quagliarella berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-69, sekaligus membawa Juventus unggul 2-0.
Dua menit menjelang akhir pertandingan, pemain pengganti Alessandro Del Piero mendapat peluang emas untuk menambah keunggulan Juventus. Namun, lagi-lagi kiper Viviano tampil cukup gemilang menahan bola tendangan kaki kiri Del Piero dari jarak dekat gawang. Skor 2-0 pun akhirnya tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang.
Menurut catatan Lega Serie-A, selama pertandingan, Juventus menguasai bola sebanyak 62 persen dan melepaskan sembilan tembakan akurat dari 21 usaha. Adapun tuan rumah menciptakan satu peluang emas dari enam percobaan.

Susunan Pemain:
Palermo: 1-Emiliano Viviano, 15-Milan Milanovic, 18-Carlos Labrin, 6-Ezequiel Muñoz, 7-Francesco Della Rocca, 8-Giulio Migliaccio (21-Armin Bacinovic 73), 5-Edgar Barreto, 20-Afriyie Acquah (19-Igor Budan 53), 31-Eros Pisano, 10-Fabrizio Miccoli, 27-Josip Ilicic.

Juventus: 1-Gianluigi Buffon, 19-Leonardo Bonucci, 3-Giorgio Chiellini, 15-Andrea Barzagli, 8-Claudio Marchisio, 22-Arturo Vidal (7-Simone Pepe 82), 21-Andrea Pirlo, 28-Marcelo Estigarribia, 4-Martín Cáceres, 14-Mirko Vucinic (32-Alessandro Matri 67), 18-Fabio Quagliarella (10-Alessandro Del Piero 78).

{ 1 komentar... read them below or add one }

  1. Juventus memang salah satu club yang terbaik, follow sukses gan 240 atas nama m-fahrin, ditunggu follbacknya http://m-fahrin.blogspot.com ,salam gan ,thank

    BalasHapus

Satu komentar anda sangat berarti bagi kelangsungan blog ini. Semoga mengena ya dengan puisinya

- Copyright © 2013 Spirit and Confidence - Shingeki No Kyojin - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -