Posted by : Vicio rizky

NORWICH, KOMPAS.com — Striker Luis Suarez mencetak hattrick untuk mempersembahkan kemenangan telak 3-0 bagi timnya atas Norwich City dalam laga Premier League, Sabtu atau Minggu (29/4/2012) dini hari WIB. Kemenangan ini menjadi modal penting bagi Liverpool yang akan berhadapan dengan Chelsea di final Piala FA, 5 Mei nanti.

Sempat kesulitan menembus pertahanan Norwich di awal laga, Liverpool akhirnya mampu unggul pada menit ke-24. Bola sodoran Steven Gerrard diteruskan Luis Suarez ke gawang kiper John Ruddy dengan kaki kirinya.

Tiga menit berselang, Gerrard punya kesempatan untuk menambah keunggulan Liverpool. Gerrard, yang berdiri bebas seusai menerima umpan Suarez, melepaskan tembakan ke gawang Norwich. Sayang, bola masih mampu diblok oleh salah satu bek tuan rumah.

Suarez menjadi bintang Liverpool. Pada menit ke-28, pemain asal Uruguay ini mencetak gol keduanya seusai mencuri bola dari bek Norwich.

Norwich coba bangkit di babak kedua. Pada menit ke-51, Elliot Bennett mampu memaksa kiper Pepe Reina melakukan penyelamatan gemilang.

Ancaman ini ternyata justru membuat Liverpool bereaksi. Pada menit ke-55, Jonjo Shelvey nyaris membuat Liverpool unggul tiga gol. Sayang, bola tandukannya hanya membentur mistar gawang.

Pada menit ke-60, Stewart Downing mengancam gawang Ruddy. Kali ini upaya Liverpool mentah di tangan kiper berusia 25 tahun tersebut.

Suarez mencetak hattrick pada menit ke-82 dengan gol yang luar biasa. Bola berawal dari tendangan gawang Liverpool. Elliot Ward berusaha mengontrol, tapi lepas dan direbut Suarez. Melihat kiper Norwich, Ruddy, berdiri terlalu ke depan dari gawangnya, Suarez langsung mengirim bola lambung dari tengah lapangan ke gawang lawan. Rudy gagal menjangkaunya dan bola menembus gawangnya.
Gol Suarez ini menjadi gol penutup dalam laga ini. Tambahan tiga poin membuat Liverpool mantap di posisi ke-8 dengan 49 poin. Sementara itu, Norwich harus puas di peringkat ke-14 dengan 43 poin.

Susunan pemain
Norwich
: 1-John Ruddy, 22-Elliott Ward, 33-Ryan Bennett, 3-Adam Drury (2-Russell Martin 12), 25-Kyle Naughton , 4-Bradley Johnson, 15-David Fox (8-James Vaughan 46), 24-Jonathan Howson, 12-Anthony Pilkington, 17-Elliott Bennett, 5-Steve Morison.

Liverpool: 25-Pepe Reina, 5-Daniel Agger, 23-Jamie Carragher, 3-Jose Enrique, 2-Glen Johnson, 33-Jonjo Shelvey, 14-Jordan Henderson, 8-Steven Gerrard (16-Sebastian Coates 85), 39-Craig Bellamy, 19-Stewart Downing, 7-Luis Suárez (18-Dirk Kuyt 86).

Leave a Reply

Satu komentar anda sangat berarti bagi kelangsungan blog ini. Semoga mengena ya dengan puisinya

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Spirit and Confidence - Shingeki No Kyojin - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -