Posted by : Vicio rizky

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manchester United bermain imbang 4-4 dengan Everton, pada laga ke-35 Premier League, di Old Trafford, Minggu (22/4/2012). Dengan hasil tersebut, MU menguasai klasemen dengan 83 poin, atau unggul enam dari pesaing terdekat, Manchester City, yang  baru bermain 34 kali dan salah satu dari laga sisa mereka adalah derbi Manchester.

Gol pertama duel ini diciptakan penyerang Nikica Jelavic pada menit ke-33. Dari sudut sempit di dekat tiang kanan gawang MU, ia menyundul bola kiriman Tony Hibbert, masuk sudut kiri atas gawang.

MU menyamakan kedudukan melalui Wayne Rooney pada menit ke-40. Dengan kepalanya, ia membelokkan umpan silang Nani masuk tengah gawang Tim Howard.

Danny Welbeck membuat MU berbalik unggul pada menit ke-57. Setelah menguasai bola yang gagal dibuang pemain-pemain Everton, Welbeck menggocek bola dan melesatkan bola ke sudut kiri atas gawang Howard.

Dua menit setelahnya, MU mendapat gol ketiga dari Nani. Kerja sama antara Michael Carrick dan Welbeck berujung umpan kepada Nani. Nani berhasil menguasai bola dan menembakkannya masuk sudut kanan bawah gawang Everton.

Pada menit ke-66, Everton memangkas selisih melalui Marouan Fellaini. Dari sektor sayap kiri pertahanan MU, Hibbert melepaskan umpan silang yang diloloskan Fellaini ke gawang David De Gea, dengan tendangan kaki kanan.

Rooney memulihkan keunggulan dua gol MU pada menit ke-69. Setelah menguasai umpan Rooney, Welbeck menggiring bola masuk kotak penalti. Ia mengakhiri aksinya dengan menggulirkan bola ke depan gawang, yang dimanfaatkan Rooney untuk menaklukkan Howard.

Skor berubah menjadi 4-3 pada menit ke-83. Gol kembali tercatat atas nama Jelavic. Jelavic menaklukkan De Gea dengan tembakan jarak dekat, memanfaatkan bola yang tidak diantisipasi sempurna oleh barisan belakang tuan rumah.

Pada menit ke-84, skor berubah menjadi 4-4. Gol kali ini diciptakan Steven Pienaar dengan sebuah tendangan dari tengah kotak penalti, memanfaatkan umpan Fellaini.
Menurut catatan Premier League, selama pertandingan, MU menciptakan sebelas peluang emas dari 21 usaha. Adapun Everton melepaskan sebelas tembakan akurat dari 18 percobaan.

Susunan pemain
Man United:
1-David De Gea; 6-Jonathan Evans, 5-Rio Ferdinand, 3-Patrice Evra, 21-Rafael; 22-Paul Scholes (4-Phil Jones 86), 16-Michael Carrick, 17-Nani, 25-Antonio Valencia (14-Javier Hernandez 89); 19-Danny Welbeck, 10-Wayne Rooney

Everton: 24-Tim Howard; 15-Sylvain Distin (17-Tim Cahill 83), 6-Phil Jagielka, 18-Phil Neville, 2-Tony Hibbert; 4-Darron Gibson, 5-John Heitinga, 25-Marouane Fellaini, 22-Steven Pienaar, 21-Leon Osman (14-James McFadden 62); 7-Nikica Jelavic

Wasit: Mike Jones

{ 1 komentar... read them below or add one }

Satu komentar anda sangat berarti bagi kelangsungan blog ini. Semoga mengena ya dengan puisinya

- Copyright © 2013 Spirit and Confidence - Shingeki No Kyojin - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -