Posted by : Vicio rizky

London - Pertandingan Arsenal dan Chelsea berakhir tanpa gol. Laga di Emirates, Sabtu (21/4/2012) malam WIB, itu pun berakhir dengan skor "kacamata", alias 0-0.

Baik tuan rumah Arsenal maupun tim tamu Chelsea sama-sama mencatatkan peluang selama 2x45 menit pertandingan plus waktu injury time. Tetapi sampai peluit akhir berbunyi, tak ada gol yang lahir.

Dengan hasil tersebut, Arsenal kini mengemas 65 poin dari 35 laga untuk duduk di posisi tiga. Arsenal unggul enam poin dari Tottenham Hotspur dan Newcastle United yang tepat ada di bawahnya dan baru memainkan 33 laga.

Chelsea sementara itu bergeming di posisi enam dengan poin 58, atau tertinggal satu angka dari Spurs dan Newcastle yang ada di atasnya. Chelsea sendiri telah memainkan 34 pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Serangan pertama datang dari Arsenal pada menit lima. Tomas Rosicky melepaskan tembakan dari luar kotak penalti tetapi arahnya tepat ke Petr Cech.

Chelsea membalas semenit kemudian. Salomon Kalou berhasil masuk ke kotak penalti Arsenal dengan Bacary Sagna membayangi. Kalou lalu terjatuh dan bola meninggalkan lapangan, dengan wasit menyebut tak ada pelanggaran.

Fernando Torres menjulurkan kaki berusaha menyambut umpan silang dari kiri pada menit 11. Ia gagal meneruskan umpan itu dan juga sudah terjebak offside.

Arsenal memiliki peluang emas di menit ke-14. Theo Walcott mengambil tendangan bebas dari luar kotak penalti dan mengarahkannya ke tiang jauh. Di sana ada Robin van Persie yang coba menyontek bola kendati arahnya belum tepat sasaran.

Peluang untuk Chelsea pada menit 27. Salomon Kalou mengejar bola umpan Florent Malouda, dengan Wojciech Szczesny maju coba menutup ruang. Bola akhirnya bisa dibuang Laurent Koscielny.

Laurent Koscielny berhasil menyundul bola tendangan bebas yang diarahkan ke depan gawang. Tetapi sundulan di menit ke-41 itu hanya menghantam mistar gawang.

Giliran Van Persie bikin peluang dua menit kemudian. Ia mendapatkan bola di sisi kanan gawang Chelsea dan menyepaknya, meski arah si kulit bundar tepat ke Cech.

Pada menit 51, Koscielny melakukan tekel krusial untuk menyapu bola yang dikuasai Torres di kotak penalti Arsenal.

Sepuluh menit jelang bubaran, Van Persie terjatuh di kotak penalti. Tetapi wasit tak menilai ada pelanggaran. Beberapa menit kemudian ia mendapatkan bola di sisi kiri arah gawang, tidak terkawal, sepakan Van Persie belum membahayakan gawang Cech.

Dari serangan cepat pada menit 86, Gervinho mengoperkan bola ke Van Persie. Terus menggocek lawan, bola akhirnya bisa dibuang Cech.

Semenit kemudian, ganti Chelsea mengancam. Bola mengarah ke Sturridge tapi dengan sigap Koscielny memotong laju si kulit bundar.


Susunan Pemain:

ARSENAL: Szczesny, Sagna, Vermaelen, Koscielny, Gibbs, Song, Ramsey, Rosicky (Diaby 64'), Oxlade-Chamberlain (Santos 70', Walcott (Gervinho 60'), Van Persie.

CHELSEA: Cech, Bosingwa, Cahill, Terry, Bertrand, Essien, Romeu (Mikel 66'), Malouda, Kalou, Sturridge, Torres.

Leave a Reply

Satu komentar anda sangat berarti bagi kelangsungan blog ini. Semoga mengena ya dengan puisinya

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Spirit and Confidence - Shingeki No Kyojin - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -