Posted by : Vicio rizky

MILAN, KOMPAS.com — Penyerang Diego Milito berhasil mencetak gol untuk menyelamatkan Inter Milan dari kekalahan saat menjamu Catania dalam lanjutan Serie-A di stadion Giuseppe Meazza, Minggu atau Senin (5/3/2012). Berkat gol pemain asal Argentina tersebut, Inter berhasil memaksa Catania bermain imbang 2-2.

Dengan hasil ini, Inter memperpanjang rekor tak pernah menang di Serie-A menjadi enam kali secara beruntun. Sebelum bermain 2-2 dengan Catania, Inter ditahan 4-4 oleh Palermo pada 1 Februari lalu, kalah 0-4 dari AS Roma, 0-1 dari Novara, 0-3 dari Bologna, dan 0-1 dari Napoli.

Inter sebenarnya mampu bermain baik pada awal-awal babak pertama. Pada menit ke-15, Diego Forlan mendapat peluang setelah mampu melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun, kiper Juan Pablo Carrizo mampu mengantisipasinya dengan baik.

Tiga menit berselang, Forlan kembali mendapat peluang emas. Sayang, kiper Carizzo kembali tampil cukup baik dengan menahan tendangan first time pemain asal Uruguay itu, yang memanfaatkan umpan silang Diego Milito.

Catania bukan tanpa ancaman. Tim asuhan Vincenzo Montella beberapa kali menciptakan peluang melalui serangan balik cepat dengan kombinasi Pablo Barrientos, Mariano Izco, dan Gómez.

Berawal dari serangan itulah Gómez akhirnya mampu membuat pendukung tuan rumah terdiam. Pemain asal Argentina itu mampu melesakkan bola ke gawang Júlio César dengan memaksimalkan umpan terobosan Barrientos pada menit ke-20.

Ketinggalan satu gol, Inter meningkatkan intensitas serangan. Namun, lagi-lagi Catania mampu memanfaatkan kurangnya konsentrasi barisan pertahanan Inter, yang asyik menyerang. Pada menit ke-38, Catania menambah keunggulannya menjadi 2-0 melalui gelandang Mariano Izco.

Memasuki menit akhir, Forlan dan Milito bergantian melakukan ancaman dan menciptakan sejumlah peluang. Akan tetapi, tidak ada satu pun peluang tersebut yang mampu dikonversikan menjadi gol.

Memasuki babak kedua, Pelatih Claudio Ranieri berusaha mengatasi tumpulnya lini depan Inter. Dia memilih memasukkan Wesley Sneijder untuk menggantikan Marco Davide Faraoni.

Inter, yang tidak ingin kembali kalah dalam laga ini, terus meningkatkan serangan. Pada menit ke-71, Inter akhirnya mampu memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 melalui Forlan. Dia berhasil menceploskan bola dengan tendangan kerasnya dari luar kotak penalti.

Sembilan menit berselang, Milito akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Memanfaatkan umpan Forlan, mantan pemain Genoa itu melepaskan tendangan keras ke arah pojok kanan atas gawang yang tak mampu dibendung oleh kiper Carrizo.
Pada menit-menit akhir, kedua tim bergantian melakukan serangan. Catania sempat beberapa kali mengancam gawang Inter dengan serangan balik yang cepat. Inter pun terus melakukan serangan untuk meraih kemenangan dalam pertandingan ini. Namun, dari beberapa peluang kedua tim tersebut, tidak satu pun yang mampu mengubah kedudukan. Skor 2-2 bertahan hingga laga usai.
Selama pertandingan, menurut catatan Lega Serie-A, Inter menguasai bola sebanyak 53 persen dan melepaskan tujuh tembakan akurat dari 17 usaha. Adapun Catania menciptakan empat peluang emas dari sebelas percobaan.
Hasil ini membuat posisi Catania naik satu peringkat ke peringkat kedelapan dengan mengoleksi 34 angka. Sementara itu, Inter tertahan di peringkat ketujuh dengan 37 angka.

Susunan pemain:
Inter Milan: Júlio César, Walter Samuel, Lúcio, Yuto Nagatomo, Javier Zanetti, Esteban Cambiasso (Andrea Poli 61), Angelo Palombo (Joel Chukwuma Obi 61), Diego Forlán, Marco Davide Faraoni (Wesley Sneijder 45), Diego Milito, Giampaolo Pazzini.

Catania: Juan Pablo Carrizo, Nicolás Spolli, Nicola Legrottaglie, Giovanni Marchese, Marco Motta, Francesco Lodi, Sergio Almiron, Mariano Izco, Pablo Barrientos (Filipe Seymor 82), Gonzalo Bergessio (Osariemen Ebagua 69), Alejandro Gómez (Cristian Llama 87).
Wasit: Domenico Celi

Leave a Reply

Satu komentar anda sangat berarti bagi kelangsungan blog ini. Semoga mengena ya dengan puisinya

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Spirit and Confidence - Shingeki No Kyojin - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -