Posted by : Vicio rizky

LONDON, KOMPAS.com - Kesabaran pemilik Chelsea, Roma Abramovich, terhadap Manajer Andre Villas-Boas telah habis. Chelsea secara resmi memecat pria asal Portugal tersebut karena dinilai gagal membawa Chelsea berprestasi.
Untuk sementara Chelsea menunjuk Asisten Manajer, Roberto Di Matteo, untuk menangani John Terry dkk.
Kekalahan 0-1 dari West Brom, Sabtu kemarin, membuat Chelsea tak punya alasan lagi untuk mempertahankan AVB. Sebab, berkat kekalahan tersebut "The Blues" tertahan di posisi kelima dengan 46 poin. Mereka tertinggal tiga poin dari Arsenal yang ada di peringkat keempat.
"Andre Villas-Boas telah berpisah dengan Chelsea. Dewan direksi ingin mengucapkan terima kasih atas kinerjanya dan menunjukkan kekecewaan kami hubungan ini harus berakhir dengan cepat," demikian pernyataan Chelsea dalam situs resminya.
"Sayang hasil dan penampilan tim belum cukup baik dan tidak menunjukkan tanda perbaikan dalam momen penting musim ini. Klub masih bersaing di Liga Champions dan Piala FA, serta bersaing untuk posisi keempat Premier League, dan kami bertujuan untuk tetap sekompetitif mungkin di semua kompetisi,"
"Dengan pemikiran kami, satu-satunya pilihan adalah membuat perubahan. Dengan segera Roberto Di Matteo telah ditunjuk sebagai pekatih sementara hingga akhir musim," lanjut pernyataan tersebut.
Dengan keputusan ini, AVB hanya menangani Chelsea selama delapan bulan. Chelsea merekrut AVB dari FC Porto awal musim ini.
Chelsea ditinggal Villas-Boas dengan rekor dua kali menang, empat hasil imbang, dan tiga kali kalah dalam sembilan pertandingan terakhir. Hasil itu membuat Chelsea terancam gagal finis di empat besar dan tersingkir di babak 16 besar Liga Champions.

Chelsea saat ini duduk di peringkat kelima klasemen dengan 46 poin, atau kalah 20 angka dari penguasa sementara, Manchester City.

Di Liga Champions, mereka telah melakoni leg pertama, di San Paolo, yang dimenangkan Napoli dengan skor 3-1. Pertandingan leg kedua akan digelar di Stamford Bridge, 14 Maret mendatang.

Leave a Reply

Satu komentar anda sangat berarti bagi kelangsungan blog ini. Semoga mengena ya dengan puisinya

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Spirit and Confidence - Shingeki No Kyojin - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -