Posted by : Vicio rizky

GENOA, KOMPAS.com - Penyerang Clint Dempsey mencetak satu gol untuk membawa Amerika Serikat menang 1-0 atas Italia dalam laga persahabatan yang berlangsung di Stadion Luigi Ferraris, Rabu atau Kamis (1/3/2012) dini hari WIB. Hasil ini menyakitkan bagi Italia, mengingat mereka lebih banyak mendapat peluang (tujuh kesempatan) ketimbang AS (hanya dua).

Di awal babak pertama, Italia langsung mengambil inisiatif serangan. Pada menit ke-5, tuan rumah hampir saja unggul lewat aksi Thiago Motta. Sayang bola masih bisa diselamatkan oleh kiper AS, Tim Howard.

Pada menit ke-9, giliran Sebastian Givinco yang mengancam gawang AS. Tapi lagi-lagi, Howard mampu meredam peluang yang Italia tersebut.

Giovinco kembali mengancam pada menit ke-19. Namun upayanya tersebut masih gagal berbuah gol karena bola hasil sepakan kaki kirinya masih bisa dihalau oleh Howard.

Italia lagi-lagi mendapat peluang, kali ini lewat kaki Domenico Criscito. Memanfaatkan umpan Pirlo, Criscito menendang bola dengan kaki kirinya. Bola mengarah ke gawang tapi masih bisa dimentahkan oleh Howard.

AS baru bisa mengancam gawang Italia pada menit ke-38. Sepakan Clint Dempey dari luar kotak penalti harus diselamatkan oleh Gianluigi Buffon dengan susah payah.

Petaka terjadi pada Italia di babak kedua, tepatnya menit ke-55. Umpan dari Jozy Altidore berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Dempsey dengan tembakan kaki kanannya. Skor pun berubah 1-0 untuk AS.

Tertinggal satu gol, Pelatih Italia, Cesare Prandelli, langsung merubak taktik. Ia memainkan tiga penyerang dengan memasukkan Fabio Borini dan Giampaolo Pazzini. Borini masuk menggantikan Matri, sedangkan Pazzini mengisi posisi Motta.

Masuknya kedua pemain ini memberikan tenaga baru untuk lini depan Italia. Bahkan pada menit ke-63, Borini hampir saja menyamakan kedudukan jika bola hasil tembakan kaki kirinya tak diselamatkan oleh Howard.

Pada menit ke-80, Borini kembali melepaskan ancaman. Namun lagi-lagi Howard menyelamatkan gawangnya dengan mementahkan peluang Borini tersebut.

Italia terus berusaha untuk menyamakan kedudukan. Namun, ketatnya pertahanan AS membuat usaha "Gli Azzurri" selalu mentah di tengah jalan. Hasilnya, skor 1-0 untuk AS tak berubah.

Susunan pemain
Italia
: Gianluigi Buffon, Angelo Ogbonna, Andrea Barzagli, Domenico Criscito (Giorgio Chiellini 46), Christian Maggio (Danielle de Rossi 72), Andrea Pirlo, Claudio Marchisio (Ignazio Abate 72), Thiago Motta (Giampaolo Pazzini 59), Antonio Nocerino (Riccardo Montolivo 46), Alessandro Matri (Fabio Borini 59), Sebastian Giovinco

AS: Tim Howard, Carlos Bocanegra, Clarence Goodson, Fabian Johnson (Jonathan Spector 77), Steve Cherundolo, Michael Bradley, Maurice Edu, Brek Shea (Sacha Kljenstan 73), Daniel Williams, Jozy Altidore (Terrence Boyd 79), Clint Dempsey (Edson Buddle 93)

Leave a Reply

Satu komentar anda sangat berarti bagi kelangsungan blog ini. Semoga mengena ya dengan puisinya

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Spirit and Confidence - Shingeki No Kyojin - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -