Posted by : Vicio rizky

MALAGA, KOMPAS.com — Tim nasional Spanyol meraih kemenangan 5-0 atas Venezuela pada laga persahabatan di La Rosaleda, Rabu (29/2/2012). Sebanyak tiga gol diciptakan Roberto Soldado dan dua lainnya masing-masing dicetak oleh Andres Iniesta dan David Silva.

Pesta gol tuan rumah dibuka oleh Iniesta pada menit ke-37. Dari tengah kotak penalti, ia menembakkan bola kiriman Cesc Fabregas masuk sudut kiri bawah gawang Daniel Hernandez.

Tiga menit setelahnya, giliran Silva yang masuk daftar pencetak gol. Ia menaklukkan Hernandez dengan tendangan kaki kiri dari tengah kotak penalti, memanfaatkan umpan Fabregas.

Soldado mencetak gol ketiga Spanyol pada menit ke-50. Dari jarak dekat, Soldado meloloskan umpan Santi Cazorla ke gawang tim tamu, dengan tendangan kaki kiri.

Hanya butuh tiga menit baginya untuk kembali menaklukkan gawang Daniel Hernandez. Tanpa kawalan berarti, Soldado berhasil menjangkau umpan silang Alvaro Arbeloa dan melesakkannya ke gawang Hernandez.

Pada menit ke-84, Soldado membayar kegagalannya mengeksekusi penalti pada menit ke-66. Kali ini, ia menaklukkan Hernandez dengan memanfaatkan umpan Jordi Alba.

Penalti pada menit ke-66 itu merupakan akibat dari pelanggaran Fernando Amorebieta kepada Soldado. Atas pelanggaran yang sama, Amorebieta menerima kartu merah.

Bagi Soldado, tiga gol itu berarti lebih dari sekadar kemenangan karena itu adalah penampilan pertamanya bersama timnas sejak 2007.

Susunan pemain
Spanyol:
Iker Casillas; Sergio Ramos (Carles Puyol 61), Gerard Pique, Jordi Alba, Alvaro Arbeloa; Sergio Busquets, Cesc Fabregas (Muniain 75), Xabi Alonso (Xavi 61); Andres Iniesta (Santi Cazorla 46), Fernando Llorente (Roberto Soldado 46), David Silva (Jesus Navas 61).

Venezuela: Daniel Hernandez; Fernando Amorebieta, Oswaldo Vizcarrondo, Rubert Quijada (Rolf Feltscher 72), Rosales Roberto; Tomás Rincon, Miguel Mea Vitali (Francisco Flores 82), Juan Arango (Edgar Perez Greco 82), Julio Alvarez Mosquera (César González 60); Rondon (Mário Rondon 78), Miku (Andrés Túnez  66).

Wasit: Andris Treimanis

{ 1 komentar... read them below or add one }

Satu komentar anda sangat berarti bagi kelangsungan blog ini. Semoga mengena ya dengan puisinya

- Copyright © 2013 Spirit and Confidence - Shingeki No Kyojin - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -