Posted by : Vicio rizky

MILAN, KOMPAS.com — Inter Milan menyerah 0-3 kepada Bologna, pada pertandingan Serie-A, di Giuseppe Meazza, Jumat (17/2/2012). Ini merupakan kekalahan kelima Inter dalam enam laga terakhir.

Kemenangan tuan rumah diawali oleh gol penyerang Marco Di Vaio pada menit ke-37. Sebuah lemparan ke dalam gagal diantisipasi dengan baik oleh Lucio dan Maicon sehingga bola dikuasai Diego Perez dan diteruskan kepada Di Vaio. Dengan kaki kanan, Di Vaio mengirim bola masuk ke sudut kiri bawah gawang Julio Cesar.

Di Vaio hanya membutuhkan waktu satu menit untuk kembali masuk daftar pencetak gol. Gol bermula dari kesalahan bek Andrea Ranocchia mengantisipasi sebuah umpan panjang sehingga bola melesat ke arah Di Vaio. Di Vaio berhasil menguasai bola dan menembakkannya dari tengah kotak penalti masuk ke sudut kiri bawah gawang tuan rumah.

Penyerang Robert Acquafresca, yang menggantikan Di Vaio pada menit ke-76, membuat Inter tertinggal 0-3 pada menit ke-85. Dari luar kotak penalti, ia menggiring bola melewati setidaknya tiga pemain lawan, sebelum melepaskan tendangan kaki kiri dari tengah kotak penalti, yang membuat bola bersarang di sudut kanan bawah gawang Inter.
Kemenangan Bologna juga tak lepas dari performa kiper Jean Francois Gillet. Pada menit ke-59 dan ke-67, misalnya, Gillet mengandaskan peluang Inter yang diciptakan Diego Forlan dan Maicon.
Menurut catatan Lega Serie-A, selama pertandingan Inter menguasai bola sebanyak 52 persen dan menciptakan lima peluang emas dari 14 usaha. Adapun tim tamu melepaskan empat tembakan akurat dari sepuluh percobaan.

Dengan hasil tersebut, Inter duduk di peringkat keenam klasemen dengan 36 poin atau kalah 11 angka dari penguasa sementara, AC Milan. Adapun Bologna kini berada di peringkat ke-16 dengan 25 poin, atau unggul tujuh angka dari Lecce di tempat ke-18.

Susunan pemain
Inter:
Julio Cesar; Andrea Ranocchia, Lucio, Yuto Nagatomo, Maicon; Esteban Cambiasso, Javier Zanetti, Diego Forlan (Andrea Poli 61), Marco Davide Faraoni (Luc Castaignos 69); Giampaolo Pazzini, Wesley Sneijder

Bologna: Jean Francois Gillet; Daniele Portanova, Mikael Antonsson, Andrea Raggi; Gaby Mudingayi, Diego Perez, Archimede Morleo, Gyorgy Garics; Marco Di Vaio (Robert Acquafresca 76), Alessandro Diamanti (Saphir Sliti Taider 58), Gaston Ramirez (Panagiotis Kone 70)

Wasit: Antonio Damato

Leave a Reply

Satu komentar anda sangat berarti bagi kelangsungan blog ini. Semoga mengena ya dengan puisinya

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Spirit and Confidence - Shingeki No Kyojin - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -