Posted by : Vicio rizky


LONDON, KOMPAS.com - Chelsea berhasil mengalahkan Sunderland 1-0 pada lanjutan Premier League, di Stamford Bridge, Sabtu (14/1/2012). Ini adalah kemenangan kandang pertama yang diraih Chelsea dari tiga laga terakhir. Sebelumnya, Chelsea ditekuk Aston Villa 1-3 dan ditahan Fulham 1-1.Pelatih Chelsea Andre Villas-Boas mengandalkan duet Fernando Torres dan Frank Lampard pada pertandingan ini. Berkat duet permain tersebut, Chelsea mampu unggul terlebih dulu pada menit ke-13. Lampard berhasil membobol gawang Sunderland usai memaksimalkan umpan Torres,.

Hanya berselang tiga menit, Sunderland nyaris mencetak gol balasan melalu aksi Nicklas Bendtner. Beruntung kiper Petr Cech berhasil menggagalkan tandukan Bendtner yang memanfaatkan umpan silang Sebastian Larsson.

Chelsea tak membiarkan Sunderland mengembangkan permainannya. Mereka terus menebar ancaman ke jantung pertahanan lawan.

Lampard nyaris menggandakan keunggulan timnya jika saja Simon Mignolet tidak sigap menghalau tembakan gelandang asal Inggris itu pada menit ke-18.

Setelah itu, Chelsea tetap mendominasi permainan dan rajin membuat ancaman. Namun, Chelsea gagal mengkonversi beberapa peluang yang tercipta. Alhasil, Chelsea hanya mampu unggul 1-0 pada babak pertama.

Sepanjang babak pertama, Chelsea menguasai permainan sekitar 63 persen dengan melepaskan tiga tembakan tepat ke gawang dari 14 kali percobaan.

Selepas turun minum, Chelsea langsung tampil menyerang. Ancaman pertama datang dari kaki Fernando Torres pada menit ke-49. Usaha Torres belum membuahkan hasil setelah tembakan penyerang asal Spanyol itu masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Mignolet.

Enam menit kemudian, giliran Juan Mata yang dibuat frustrasi dengan penampilan Mignolet. Tembakan keras yang dilepaskan Mata berhasil digagalkan Mignolet.

Setelah itu, Chelsea semakin rajin menebar ancaman. Sayang, Chelsea gagal memanfaatkan peluang yang tersaji. Skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea bertahan hingga laga usai.

Sepenjang pertandingan, Chelsea menguasai 50 persen permainan dan melepaskan tujuh tembakan tepat ke gawang dari 23 percobaan. Sementara Sunderland hanya mampu melepaskan tiga tembakan tepat ke gawang dari delapan kali percobaan.

Susunan Pemain
Chelsea:1-Petr Cech, 26-John Terry, 4-David Luiz, 3-Ashley Cole, 17-José Bosingwa; 6-Oriol Romeu, 16-Raul Meireles, 10-Juan Mata (Malouda 85), 7-Ramires; 9-Fernando Torres, 8-Frank Lampard (Essien 73)

Sunderland: 22-Simon Mignolet; 12-Matthew Kilgallon, 16-John O'Shea, 11-Kieran Richardson, 2-Phillip Bardsley; 15-David Vaughan, 6-Lee Cattermole, 23-James McClean, 7-Sebastian Larsson; 52-Nicklas Bendtner, 28-Stephane Sessegnon

Leave a Reply

Satu komentar anda sangat berarti bagi kelangsungan blog ini. Semoga mengena ya dengan puisinya

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Spirit and Confidence - Shingeki No Kyojin - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -