Posted by : Vicio rizky


LONDON, KOMPAS.com - Bek Bolton Wanderers, Gary Cahill, akhirnya sepakat pindah ke Chelsea. Pemain asal Inggris itu menyetujui kontrak dengan nilai sebesar 23 poundsterling (sekitar Rp 319,4 miliar) selama lima tahun hingga musim 2016-2017.
Sebelumnya, proses negosiasi tersebut berlangsung alot, karena meskipun Bolton sudah bersedia melepas pada akhir Desember lalu, namun Cahill belum sepakat mengenai nilai gajinya. Awalnya Cahill meminta gaji sebesar 100 ribu pounds (sekitar Rp 1,3 miliar) per pekan, sedangkan tawaran "The Blues" sebesar 60 ribu pounds (sekitar Rp 833,4 juta). Setelah melalui sejumlah proses negosiasi, Cahill sepakat gajinya sebesar 80 ribu pounds (sekitar Rp 1,1 miliar). Nilai transfer pemain kelahiran Sheffiled, Inggris itu diperkirakan masih tetap berada di angka 7 juta pounds.

Cahill pun dikabarkan sudah tidak mengikuti sesi latihan bersama Bolton pada Jumat (3/1/2012). Ia akan melakukan tes medis di London dan kemungkinan besar sudah dimainkan Chelsea pada laga melawan Sunderland akhir pekan ini.

Chelsea membutuhkan bek tengah baru untuk menggantikan Alex yang sudah mengajukan permintaan dijual dan dikabulkan Chelsea. Selain karena keterampilan teknik, Cahill menjadi target potensial juga karena kontraknya akan habis akhir musim ini.

Leave a Reply

Satu komentar anda sangat berarti bagi kelangsungan blog ini. Semoga mengena ya dengan puisinya

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Spirit and Confidence - Shingeki No Kyojin - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -