Posted by : Vicio rizky

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah sempat unggul di babak pertama, Brunei Darussalam akhirnya harus tunduk 1-2 dari Timor Leste dalam laga penyisihan Grup B cabang sepak bola SEA Games/2011, Sabtu (5/11/2011). Ini merupakan kemenangan perdana Timor Leste sepanjang keikutsertaan mereka di gelaran SEA Games.Brunei lebih dulu mengancam, tepatnya di menit ke-22. Tendangan kaki kiri Mohammed Najib sebenarnya sangat keras. Namun akurasi masih jadi masalah. Timor Leste coba membalas dua menit kemudian. Sayang, tembakan kaki kiri Antonio Souza juga masih melenceng dari sisi kiri gawang Brunei.

Pada menit ke-29, Brunei berhasil unggul lewat gol Najib. Menerima umpan Awangku Hasan, Najib menjebol gawang Timor Leste lewat tendangan plessing. Timor Leste mendapat peluang terbaik di menit ke-40. Sayang, upaya dari Murilo Ribeiro masih bisa digagalkan oleh kiper Brunei, Awangku Omar Aqamadin.

Timor Leste meningkatkan daya serangan mereka di babak kedua. Hasilnya, di menit ke-48, Timor Leste sudah punya peluang lewat Jesse Fernando Pinto. Sayang, upayanya masih bisa dipatahkan oleh kiper Brunei.

Setelah tembakan Jesse Pinto dan Marcos Sousa membentur tiang dan mistar pada menit ke-57 dan ke-58, Timor Leste berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-62 lewat usaha Murilo.

Tak lama setelahnya, Murilo mencetak gol keduanya. Lolos dari jebakan offside, Murilo berhasil berhadapan satu lawan satu dan dengan mudah ia menceploskan bola ke gawang Brunei. Brunei mencoba menyamakan kedudukan, tapi hingga akhir laga tak ada satu gol pun yang mampu mereka ciptakan.

Leave a Reply

Satu komentar anda sangat berarti bagi kelangsungan blog ini. Semoga mengena ya dengan puisinya

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Spirit and Confidence - Shingeki No Kyojin - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -