Posted by : Unknown


NUSA DUA, KOMPAS.com — Petenis peringkat ke-26 dunia WTA asal Serbia, Ana Ivanovic, melaju ke final Commonwealth Bank Tournament of Champions setelah membungkam Nadia Petrova, petenis Rusia peringkat ke-31 dunia, dengan skor 6-1 7-5 pada semifinal Sabtu (5/11) siang di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Bali.Pada laga berdurasi 1 jam 27 menit 46 detik ini, Ivanovic tampil mengesankan dan mendapat dukungan penonton lebih banyak dibanding lawannya. "Ana .... Ana..... Ana.....," teriak pentonton.

Sejumlah penonton di kiri lapangan mengibar-kibarkan bendera Serbia sambil terus mendukung Ivanovic. Hanya sedikit yang menyeru nama Nadia Petrova. Ivanovic tampak sangat percaya diri dengan menunjukkan pukulan-pukulan forehand dan backhand yang keras.

Ia juga unjuk pukulan ground-stroke dan top-spin. Pukulan-pukulannya tipis di atas net membuat Petrova kewalahan mengembalikannya. Pada babak kedua, Ivanovic menunjukkan pukulan-pukulan slice ketika staminanya terlihat mulai menurun.

Pada set pertama, Ivanovic dengan mudah meraih poin demi poin, dua kali membikin break point hingga tidak terasa kedudukan sudah 4-0 untuk Ivanovic. Petrova tampak kesal karena pengembaliannya keluar garis lapangan. Ia memukul bola dengan keras untuk melampiaskan kekesalannya.

Gim kelima tidak terlalu mudah bagi Ivanovic meski ia kembali memenanginya. Set pertama dimenangi Ivanovic dengan skor 6-1. Pada set kedua, Petrova memberi perlawanan dan mulai menekan Ivanovic. Pertandingan sangat ketat dan kompetitif hingga mencapai skor 5-5.

Sayang, Petrova gagal bermain konsisten dan berulang-ulang membikin kesalahan. Berdasarkan statistik, Petrova membikin 46 kesalahan, sedangkan Ivanovic 37. Di final, Ivanovic akan bertemu penenang antara Sabine Lisicki versus Anabel Medina Garrigues, yang saat ini sedang berlangsung

Leave a Reply

Satu komentar anda sangat berarti bagi kelangsungan blog ini. Semoga mengena ya dengan puisinya

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Spirit and Confidence - Shingeki No Kyojin - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -