Posted by : Unknown

Warsawa - Laga pembuka Piala Eropa 2012 antara Polandia melawan Yunani berjalan cukup seru. Diwarnai dua kartu merah untuk kedua tim, laga ini akhirnya berakhir imbang 1-1.

Bermain di Warsawa National Stadium, Jumat (8/6/2012) malam WIB, Polandia yang mengambil inisiatif serangan sejak menit awal membuka keunggulan lewat Robert Lewandowski di menit ke-15. Namun Yunani berhasil menyamakan kedudukan di awal babak kedua lewat Dimitrios Salpingidis.

Laga ini diwarnai oleh dua kartu kuning yang masing-masing dikeluarkan wasit untuk kedua tim. Yunani lebih dulu harus bermain dengan 10 orang setelah Sokratis Papastathopoulos diganjar kartu kuning kedua. Di babak kedua, giliran Wojciech Szczesny yang harus meninggalkan lapangan karena menjatuhkan Salpingidis ki kotak penalti.

Dengan hasil ini maka kedua tim sama-sama mengumpulkan poin satu. Satu laga lagi di grup A akan mempertemukan Rusia dan Republik Ceko.

Jalannya Pertandingan
Polandia langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan. Di menit ke-3 Polandia melakukan serangan dari sisi kiri, namun bola masih mampu diamankan oleh Chalkias.

Polandia kembali mendapat peluang semenit kemudian. Bola tembakan Lewandowski yang berhasil doblok jatuh ke kaki Murawski. Murawski kemudian melepaskan tembakan namun bola berhasil ditepis oleh Chalkias dan hanya menghasilkan sepak pojok bagi tuan rumah.

Yunani balik menekan di menit ke-11. Sundulan Gekas menyambut tendangan bebas Karagounis masih menyamping di sisi kanan gawang Szczesny.

Peluang emas didapat Polandia di menit ke-13. Piszczek melepaskan umpan dari sisi kanan, tapi Lewandowski tak mampu menjangkaunya.

Gol! Lewandowski! Umpan Blaszczykowski diselesaikan oleh Lewandowski yang berdiri bebas dengan sebuah sundulan. Polandia 1 Yunani 0.

Tertinggal satu gol, Yunani mencoba bereaksi. Tapi tendangan spekulasi Katsouranis masih melenceng jauh dari gawang Szczesny.

Yunani kembali mendapat peluang di menit ke-29. Namun tendangan bebas Ninis masih mampu dihalau oleh barisan pertahanan Polandia.

Polandia kembali mendapat peluang emas di menit ke-37. Berawal dari sebuah tendangan bebas, bola yang dihalau oleh pemain belakang Yunani jatuh di kaki Perquis. Tapi sepakan keras Perquis di depan gawang Yunani masih melenceng.

Jelang turun minum, Yunani harus bermain dengan 10 pemain. Papastathopoulos diganjar kartu kuning kedua setelah menjatuhkan Murawski.

Di penghujung babak pertama, para pemain Yunani melakukan protes karena menganggap Perquis melakukan handsball di kotak penalti. Tapi wasit Carlos Velasco Carballo mengatakan tidak.

Memasuki babak kedua, Polandia mengambil inisiatif serangan lewat Leandowski. Tapi tendangannya masih melambung di atas mistar gawang Yunani.

Lima menit babak kedua berjalan, tuan rumah dikejutkan oleh gol Yunani. Berawal dari kemelut di depan gawang Polandia, Salpingidis yang masuk menggantikan Ninis menyambar bola yang gagal ditangkap oleh Szczesny dan merobek gawang Polandia.

Yunani mendapat peluang bagus di menit ke-62. Namun umpan lambung Katsouranis gagal diselesaikan dengan baik oleh Samaras.

Polandia harus bermain dengan 10 orang setelah Szczesny diganjar kartu merah setelah menjatuhkan Salpingidis di dalam kotak penalti. Wasit juga menghadiahi tendangan penalti untuk Yunani.

Namun Yunani gagal memanfaatkan peluang ini untuk mmembalikkan keadaan. Eksekusi Karagounis berhasil ditepis oleh kiper pengganti, Przemyslaw Tyton.

Yunani sempat merobek gawang Polandia di menit ke-73. Tapi wasit menganulir gol itu karena Fortounis lebih dulu terjebak offside sebelum mengirim umpan pada Salpingidis.

Upaya Polandia untuk menambah gol masih belum membuahkan hasil. Sepakan Polanski dari luar kotak penalti masih terlalu lemah dan Chalkias tak kesulitan untuk mengamankan bola. Sepakan Lewandowski dari sudut sempit di menit ke-82 juga hanya mengenai sisi luar gawang Yunani.



Susunan Pemain
Polandia: Szczesny; Piszczek, Wasilewski, Perquis, Boenisch; Blaszczykowski, Polanski, Murawski, Rybus (Tyton 69'); Obraniak; Lewandowski.

Yunani: Chalkias; Torosidis, A. Papadopoulos (K. Papadopoulos 37'), Papastathopoulos, Holebas; Maniatis, Katsouranis, Karagounis; Ninis (Salpingidis 46'), Gekas (Fortounis 68'), Samaras.

{ 2 komentar... read them below or Comment }

  1. wah ble neh jadi reporter, cepat amat update beritanya,, he,,he,, btw memang pertandingan tadi seru!

    BalasHapus
  2. hadir untuk meramaikan suasana
    blogwalking
    berkunjung.

    BalasHapus

Satu komentar anda sangat berarti bagi kelangsungan blog ini. Semoga mengena ya dengan puisinya

- Copyright © 2013 Spirit and Confidence - Shingeki No Kyojin - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -