Posted by : Vicio rizky

PAMPLONA, KOMPAS.com - Real Madrid berhasil membungkam Osasuna 5-1 dalam lanjutan Liga BBVA, Sabtu atau Minggu (1/4/2012) dini hari WIB. Kemenangan ini tidak terlepas dari penampilan gemilang Cristiano Ronaldo yang mencetak dua gol dan dua assist.
Tidak hanya itu, lima gol yang disarangkan ke gawang Osasuna membuat Madrid telah mengoleksi 100 gol dan hanya kemasukkan 27 gol. Pundi-pundi gol "El Real masih bisa bertambah karena masih tersisa delapan pertandingan lagi. Madrid pun semakin kokoh di puncak klasemen dengan mengoleksi 78 poin, unggul sembilan angka dari Barcelona. Namun, Barca bisa memperpendek jarak jika berhasil mengalahkan Athletic Bilbao.

Keunggulan Madrid dibuka oleh gol Karim Benzema pada menit ketujuh. Dari sisi kanan pertahanan Osasuna, Ronaldo melepaskan umpan ke dalam kotak penalti. Benzema menyambut umpan tersebut dengan sepakan keras. Kiper Osasuna, Andres Fernandez, hanya bisa terpaku melihat bola meluncur deras ke sisi kanan gawangnya.

"El Real" semakin percaya diri. Mereka terus menggempur pertahanan tim tuan rumah. Pada menit ke-30, tendangan yang dilepaskan Mesut Oezil nyaris mengoyak jala gawang Osasuna, namun masih berhasil digagalkan Fernandez.

Tujuh menit kemudian, gawang Osasuna benar-benar kebobolan lagi. Sepakan keras Ronaldo dari luar kotak penalti berhasil bersarang ke pojok kanan atas gawang Osasuna.

Madrid belum puas hanya unggul 2-0. Mereka terus menekan dan hasilnya Gonzalo Higuain berhasil memperbesar keunggulan timnya berkat gol yang diciptakannya pada menit ke-40.

Gol tersebut tidak terlepas dari kecerdikan Xabi Alonso melepaskan umpan terobosan. Higuain yang lolos dari jebakan offside berhasil menggiring bola ke dalam kotak penalti lawan. Meskipun mendapatkan hadangan dari Fernandez, Higuain berhasil mencip bola dan gol. Gol itu sekaligus mengunci keunggulan Madrid 3-0 di akhir babak pertama.

Osasuna tampil mengejutkan selepas turun minum. Babak kedua baru bergulir dua menit, gawang Madrid yang dikawan Iker Casillas jebol oleh tandukan Nino. Meskipun dikawal Alvaro Arbeloa, Nino berhasil menanduk bola dari umpan yang dilepaskan Roversio di sisi kiri pertananan Madrid.

Madrid langsung melancarkan serangan setelah kebobolan. Higuain nyaris memperbesar keunggulan timnya pada menit ke-52. Higuain berhasil mengecoh Fernandez. Saat berusaha menceploskan bola, Higuain terjatuh setelah berbenturan dengan Ronaldo. Alhasil, usaha Higuain terbuang percuma.

Pada menit ke-70, Ronaldo kembali mencatatkan namanya di papan skor. Dia berhasil membobol gawang Osasuna melalui tendangan bebas yang dieksekusinya di depan kotak penalti tim tuan rumah. Bola tembakan Ronaldo sempat membentur kaki Lekic, sehingga Fernandez mati langkah. Madrid pun unggul 4-1.

Ronaldo layak menjadi bintang lapangan pada pertandingan ini. Penyerang asal Portugal itu membidani gol yang diciptakan Higuain pada menit ke-77. Dari sisi kiri, Ronaldo melepaskan umpan silang yang langsung disambut Higuain dengan tandukan dan gol.
Peluang Madrid untuk menambah gol terbuka lebar setelah Osasuna harus bermain dengan sepuluh orang. Roland Lamah harus meinggalkan lapangan karena diganjar akumulasi kartu kuning pada menit ke-87. Meskipun demikian, tidak ada gol tambahan yang berhasil dicipatakan Madrid sampai laga usai. 

Susunan Pemain
Osasuna:
25-Andres Fernandez; 4-Miguel Flano, 23-Sergio, 24-Damia, 15-Roversio; 6-Javad Nekounam, 10-Francisco Puñal, 34-Raoul Loe (Dejan Lekic 46), 16-Alvaro Cejudo (Roland Lamah
  66); 17-Juan Francisco Martinez, 14-Raul Garcia
Real Madrid: 1-Iker Casillas; 4-Sergio Ramos, 18-Raul Albiol, 12-Marcelo, 17-Alvaro Arbeloa; 14-Xabi Alonso, 11-Esteban Granero, 7-Cristiano Ronaldo, 9-Karim Benzema (Varane 84); Gonzalo Higuain (Coentrao 80), 10-Mesut Oezil (Di Maria 80)

Leave a Reply

Satu komentar anda sangat berarti bagi kelangsungan blog ini. Semoga mengena ya dengan puisinya

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Spirit and Confidence - Shingeki No Kyojin - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -