Posted by : Vicio rizky

MUENCHEN, KOMPAS.com — Bayern Muenchen berhasil mengalahkan Real Madrid 2-1 pada leg pertama semifinal Liga Champions, Selasa atau Rabu (18/4/2012) dini hari WIB. Mario Gomez menjadi penentu kemenangan lewat gol yang diciptakannya pada menit ke-89.

Bertandang ke Allianz Arena, Madrid mengandalkan duet Karim Benzema dan Mesut Oezil di depan. Sementara Bayern mengandalkan duet Mario Gomez dan Toni Kroos untuk merobek pertahanan Madrid. Namun, Madrid-lah yang terlebih dulu memiliki peluang emas lewat aksi Benzema pada menit ketujuh.

Peluang tersebut berawal dari kecerdikan Oezil mengirimkan umpan terobosan kepada Benzema. Setelah menguasai umpan tersebut, Benzema melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Namun, bola tembakan penyerang asal Perancis tersebut berhasil ditepis oleh kiper Bayern, Manuel Neuer.

Bayern mencoba membalas ancaman tersebut. Franck Ribery sempat dilanggar Sergio Ramos di kotak penalti pada menit ke-15. Wasit Howard Webb tidak menilai hal tersebut sebagai pelanggaran, meski Ribery dan beberapa pemain Bayern memprotesnya.

Hanya berselang dua menit kemudian, Ribery benar-benar berhasil menjebol gawang Iker Casillas. Gelandang asal Perancis itu mencetak gol setelah memanfaatkan bola liar dari kesalahan yang dilakukan Sergio Ramos saat menghalau bola sepak pojok.

Unggul 1-0, "The Bavarian" tetap tampil menyerang. Penampilan Ribery dan Robben cukup menonjol. Penetrasi cepat kedua pemain sayap tersebut sering merepotkan barisan pertahanan Madrid.

Madrid juga tak kalah ngotot. "El Real" berusaha keras merebut kendali permainan. Usaha mereka mencetak gol balasan nyaris membuahkan hasil pada menit ke-29. Ronaldo berhasil menembus kotak penalti lawan dan kemudian melepaskan tembakan. Sayang, bola tembakan gelandang asal Portugal itu masih melambung di atas mistar.

Meski sulit, Madrid terus mencoba menciptakan peluang mencetak gol. Enam menit menjelang turun minum, Benzema melepaskan ancaman. Sayang, tembakan Benzema masih terlalu lemah sehingga bola berhasil ditangkap Neuer. Itu menjadi peluang terakhir yang dimiliki Madrid pada babak ini. Skor 1-0 untuk keunggulan Bayern tidak berubah sampai jeda.

Madrid akhirnya berhasil menyamakan kedudukan berkat gol yang diciptakan Oezil pada menit ke-53. Gol ini berawal dari penetrasi Benzema yang masuk ke kotak penalti lawan, kemudian memberikan umpan terobosan kepada Ronaldo. Ronaldo kemudian melepaskan tembakan ke gawang, tetapi bola bisa diblok Nueur. Bola liar tersebut kembali dikejar Ronaldo, kemudian dia memberikannya kepada Oezil yang berdiri tepat di depan bibir gawang tanpa terkawal. Dengan mudah, Oezil mencocor bola masuk ke gawang Bayern.

Tak ingin kehilangan poin penuh, Pelatih Bayern, Jupp Heynckes, menambah kekuatan di lini depannya dengan memasukkan Thomas Mueller menggantikan Schweinsteiger pada menit ke-60. Perubahan tersebut nyaris membuahkan hasil dua menit kemudian. Gomez berhasil lepas dari kawalan Pepe seusai menguasai umpan terobosan. Namun, Casillas berhasil mencuri bola dari kaki Gomez.    

Gomez kembali nyaris mencetak gol pada menit ke-71. Penyerang asal Jerman tersebut berhasil melepaskan tembakan memanfaatkan umpan tendangan bebas. Namun, bola tendangannya masih melayang. Begitu juga dengan tandukan Gomez pada menit ke-73 saat memanfaatkan umpan Lahm.
Sepuluh menit jelang laga usai, Bayern masih menguasai permainan. Tusukan dari Ribery cukup berbahaya. Sayang, usaha Ribery kembali gagal setelah Coentrao berhasil membuang bola. Pada menit ke-83, Gomez lagi-lagi melepaskan tandukan keras, tetapi bola masih mengarah ke Casillas.
Enam menit kemudian, Gomez akhirnya berhasil menjebol gawang Casillas. Sebuah umpan dari Lahm berhasil disontek Gomez ke gawang Madrid. Gol tersebut memastikan kemenangan Bayern 2-1. Kedua tim akan kembali bertemu pada leg kedua yang digelar di Stadion Santiago Bernabeu, 25 April mendatang.

Susunan Pemain
Bayern Muenchen:
1-Manuel Neuer, 28-Holger Badstuber, 17-Jerome Boateng, 27-David Alaba, 21-Philipp Lahm, 31-Bastian Schweinsteiger (Mueller 60), 30-Luis Gustavo Dias, 7-Franck Ribéry, 10-Arjen Robben, 33-Mario Gomez, 39-Toni Kroos

Real Madrid:
1-Iker Casillas, 4-Sergio Ramos, 3-Pepe, 15-Fabio Coentrao, 17-Álvaro Arbeloa, 6-Sami Khedira, 14-Xabi Alonso, 7-Cristiano Ronaldo, 22-Angel Di Maria (Granero 79), 9-Karim Benzema (Higuain 83), 10-Mesut Oezil (Marcelo 69)

Leave a Reply

Satu komentar anda sangat berarti bagi kelangsungan blog ini. Semoga mengena ya dengan puisinya

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Spirit and Confidence - Shingeki No Kyojin - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -