Posted by : Vicio rizky

 
(Gambar : rencana resort yang akan dibangun El Real)
MADRID, KOMPAS.com — Real Madrid berencana membangun resor di pulau buatan di Uni Emirat Arab. Direncanakan, resor untuk liburan itu akan dibuka pada 2015.

"Pulau resor Real Madrid" tersebut direncanakan menelan biaya 1 miliar dollar AS atau setara Rp 9,1 triliun. Pembangunan itu akan dilakukan bekerja sama dengan RAK Marjan Island Football Investment Fund dan Pemerintah UEA.

Belum ada keterangan lebih lanjut soal detail finansial. Rencana itu dipresentasikan pada Kamis (22/3/2012) di Stadion Santiago Bernabeu. Yang pasti, resor tersebut memakai brand Real Madrid. Dijelaskan, resor tersebut nantinya akan dilengkapi dengan fasilitas olahraga, marina, hotel, dan vila yang mewah. Juga ada taman hiburan dan museum klub. Akan dibangun juga stadion berkapasitas 10.000 tempat duduk yang salah satu sisinya menghadap ke laut.

"Ini langkah strategis dan menentukan yang akan memperkuat institusi kami di Timur Tengah dan Asia," kata Presiden Real Madrid Florentino Perez.

Resor tersebut akan dibangun di atas lahan seluas 430.000 meter persegi. Diharapkan, resor tersebut akan menarik jutaan pengunjung mulai 2015.

Pulau buatan tersebut berada di equivalent antara Eropa dan Timur Jauh. Posisi ini selain didasarkan pada keindahan dan strategi juga karena ada 300 juta fans di Asia.

{ 2 komentar... read them below or Comment }

  1. widih, madrid makin sipp aja nih, membangun resort yg segitu besarnya, hmm.. semoga makin sukses ^^

    BalasHapus
  2. hai sob blog kamu sudah saya follow di tunggu follbacknya ni sob

    Salam blogger

    BalasHapus

Satu komentar anda sangat berarti bagi kelangsungan blog ini. Semoga mengena ya dengan puisinya

- Copyright © 2013 Spirit and Confidence - Shingeki No Kyojin - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -