Posted by : Vicio rizky

MILAN, KOMPAS.com — Inter Milan akhirnya mampu menghentikan rekor buruknya. Inter meraih kemenangan pertamanya sejak awal Februari lalu, setelah menundukkan Chievo Verona 2-0 dalam lanjutan Liga Serie-A di Stadion Marc'Antonio Bentegodi, Jumat atau Sabtu (10/3/2012) dini hari WIB. Kemenangan itu berkat gol Walter Samuel dan Diego Milito.
Hasil ini membuat posisi Inter naik satu peringkat ke posisi keenam dengan mengoleksi 40 angka, menggeser AS Roma yang memiliki nilai 38. Sementara itu, Chievo tertahan di peringkat ke-10 dengan 34 angka.
Sebelumnya, Inter tak pernah menang dalam enam pertandingan terakhirnya di Serie-A. Terakhir mereka ditahan Catania 2-2. Sebelumnya, Inter juga ditahan 4-4 oleh Palermo pada 1 Februari lalu, lalu kalah 0-4 dari AS Roma, kalah 0-1 dari Novara, kalah 0-3 dari Bologna, dan kalah 0-1 dari Napoli.

Maka dari itu, Inter mencoba bangkit. Meski tampil di kancang Chievo, mereka lebih dinamis dan berhasil mendominasi permainan sejak awal babak pertama. Pada menit ke-13, tim asuhan Claudio Ranieri itu berpeluang membuka keunggulan ketika mendapatkan hadiah penalti karena bek Chievo melakukan handsball di kotak terlarang. Namun, Milito yang menjadi algojo tidak mampu memanfaatkan kesempatan itu karena bola tendangannya mampu diantisipasi kiper Stefano Sorrentino.

Lima menit kemudian, giliran Wesley Sneijder menciptakan peluang emas. Menerima umpan dari Diego Forlán dari sisi kanan, ia melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Sayang, bola tendangannya masih mengenai mistar gawang Chievo.

Sepanjang babak pertama, Inter praktis lebih menguasai jalannya pertandingan. Beberapa kali kombinasi Sneijder, Milito, dan Forlan menciptakan peluang berbahaya. Sementara itu, Chievo hanya mengandalkan serangan balik yang tidak terlalu membahayakan barisan pertahanan Inter.

Pada paruh kedua, Inter yang mengincar kemenangan dalam pertandingan ini terus meningkatkan serangan. Pada menit ke-52, Andrea Poli mendapat peluang. Sayang, bola tendangan kerasnya yang memanfaatkan umpan Sneijder di depan kotak penalti hanya menyamping tipis ke sisi kanan gawang Sorrentino.

Kesulitan menembus rapinya pertahanan Chievo membuat Inter frustrasi. Pertengahan babak kedua pun berjalan dengan tempo lambat. Inter lebih banyak menguasai bola di tengah lapangan, dan beberapa kali melakukan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti.
Inter akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit ke-87. Walter Samuel berhasil mencetak gol setelah memanfaatkan bola tendangan pojok Sneijder. Tiga menit berselang, giliran Milito yang melengkapi kemenangan Inter menjadi 2-0 seusai memanfaatkan umpan silang Zanetti. Skor 2-0 untuk kemenangan Inter tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang.

Susunan pemain
Chievo: Stefano Sorrentino, Francesco Acerbi, Marco Andreolli, Boukary Drame, Nicolas Frey, Luca Rigoni, Michael Bradley, Siqueira Luciano (perparim Hetemaj 72), Sergio Pellissier, Paolo Sammarco (Dario Sammarco 61), Cyril Thereau.

Inter Milan: Júlio César, Walter Samuel, Lúcio, Yuto Nagatomo, Maicon, Dejan Stankovic, Wesley Sneijder, Andrea Poli (Esteban Cambiasso 84), Javier Zanetti, Diego Milito, Diego Forlán (Giampaolo Pazzini 71).

Leave a Reply

Satu komentar anda sangat berarti bagi kelangsungan blog ini. Semoga mengena ya dengan puisinya

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Spirit and Confidence - Shingeki No Kyojin - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -