Posted by : Unknown

NAPLES, KOMPAS.com — Napoli meraih kemenangan 6-3 atas Cagliari pada pertandingan Serie-A di San Paolo, Jumat (9/3/2012). Dengan hasil tersebut, Napoli duduk di tempat kelima dengan 46 poin, atau kalah dua angka dari Lazio di zona kualifikasi Liga Champions.

Napoli membuka jarak melalui Marek Hamsik pada menit kesepuluh. Dari luar kotak penalti, ia melesatkan bola kiriman Gökhan Inler ke sudut kanan bawah gawang Michael Agazzi dengan tendangan kaki kanan.

Sembilan menit kemudian, Paolo Cannavaro mencetak gol kedua Napoli. Bermula dari situasi bola mati, Ezequiel Lavezzi melepaskan umpan silang yang disundul Cannavaro masuk sudut kanan atas gawang Cagliari.

Pada menit ke-30, Davide Astori mencetak gol bunuh diri sehingga membuat angka di papan skor berubah menjadi 3-0. Bola lolos ke gawang Astori dalam usaha mengantisipasi tendangan Lavezzi.

Lavezzi masuk daftar pencetak gol pada menit ke-56. Dipercaya mengeksekusi hadiah penalti, Lavezzi mengirim bola masuk sudut kiri bawah gawang Cagliari. Penalti diberikan setelah Michele Canini dinilai wasit melanggar Lavezzi.

Gol kelima Napoli diciptakan Walter Gargano pada menit ke-70. Ia menundukkan Agazzi dengan tendangan kaki kiri dari tengah kotak penalti, memanfaatkan umpan Edinson Cavani.

Lima menit menjelang injury time, Napoli mendapatkan gol keenam dari Christian Maggio. Gol bermula dari tendangan gawang De Sanctis yang kemudian dikuasai dan diteruskan Goran Pandev kepada Maggio. Dari tengah kotak penalti, Maggio menembakkan bola ke sudut kanan bawah gawang Agazzi.

Sementara itu, gol pertama tim tamu diciptakan oleh Joaquin Larrivey pada menit ke-37. Dari tengah kotak penalti, ia menanduk bola kiriman Daniele Conti masuk sudut kanan bawah gawang Morgan De Sanctis.

Pada menit ke-77, Larrivey mencetak gol kedua. Gol bermula dari pergerakan Victor Ibarbo di sektor kiri pertahanan Napoli yang berujung sebuah umpan silang. Larrivey yang tak terkawal lawan menyundul bola masuk sudut kanan bawah gawang De Sanctis.

Sesaat sebelum peluit berbunyi panjang, Larrivey mencetak gol ketiganya. Gol lagi-lagi berawal dari pergerakan Ibarbo di sektor kiri pertahanan Napoli, yang berujung umpan silang, yang disundul Larrivey masuk sudut kanan atas gawang Napoli.
Menurut catatan Lega Serie-A, selama pertandingan, Napoli menguasai bola sebanyak 53 persen dan menciptakan enam peluang emas dari 14 usaha. Adapun tim tamu melepaskan lima tembakan akurat dari sebelas percobaan.

Susunan pemain
Napoli:
Morgan De Sanctis; Paolo Cannavaro, Salvatore Aronica, Hugo Armando Campagnaro; Gökhan Inler, Walter Gargano (Eduardo Vargas 74), Andrea Dossena, Juan Zuniga; Goran Pandev, Ezequiel Lavezzi (Edinson Cavani 59), Marek Hamsik (Christian Maggio 63).

Cagliari: Michael Agazzi; Davide Astori, Michele Canini, Alessandro Agostini, Fransesco Pisano (Gabriele Perico 46); Daniele Conti, Albin Ekdal, Radja Nainggolan (Ribeiro Cardoso Thiago 31), Daniele Dessena (Simone Gozzi 66); Victor Segundo Ibarbo, Joaquin Larrivey.

Wasit: Christian Brighi

Leave a Reply

Satu komentar anda sangat berarti bagi kelangsungan blog ini. Semoga mengena ya dengan puisinya

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Spirit and Confidence - Shingeki No Kyojin - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -