Posted by : Vicio rizky

SUNDERLAND, KOMPAS.com - Thiery Henry kembali menjadi pahlawan bagi Arsenal. Pemain asal Perancis itu mencetak gol penentu kemenangan Arsenal 2-1 atas Sunderland dalam laga lanjutan Premier League di Stadium of Light, Sabtu (11/2/2012).

Meski bermain sebagai tamu, Arsenal sebenarnya mampu menekan tuan rumah sejak menit awal. Pada menit ke-3, gelandang Thomas Rosicky bahkan mampu melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun, bola tendangannya masih mampu diantisipasi dengan baik oleh kiper Simon Mignolet.

Memasuki pertengahan babak pertama, kedua tim lebih banyak memainkan bola di lapangan tengah. Sunderland terlihat mencoba menekan "The Gunners" melalui kerja sama antara Fraize Campbell dan Sebastian Larsson. Akan tetapi, Thomas Vermaelen dan kawan-kawan mampu menghalau serangan tersebut dengan baik di barisan pertahanan Arsenal.

Arsenal kemudian terus menekan dan menciptakan beberapa peluang hingga menit-menit akhir. Sayang, tidak ada satu pun yang mampu dikonversikan menjadi gol. Begitupun dengan Sunderland. Hingga turun minum, skor kedua tim masih imbang 0-0.

Kedua tim bermain dengan tempo lambat pada awal babak kedua. Arsenal yang kesulitan menembus pertahanan Sunderland, terlihat lebih memainkan umpan-umpan pendek. Sementara Sunderland lebih bermain bertahan.

Namun, Sunderland pun bukan tanpa serangan. "The Black Cats"  beberapa kali melakukan serangan balik yang cukup merepotkan Arsenal. Bahkan, pada menit ke-63, Craig Gardner hampir membuat skor berubah, jika tendangan kerasnya dari luar kotakl penalti dapat diantisipasi cukup baik oleh Szczesny.

Tujuh menit berselang, akhirnya pendukung tuan merah bersorak riang setelah gelandang James McClean berhasil menggetarkan gawang Arsenal pada menit ke-70. Ketika sedang menguasai bola, bek Per Mertesacker terjatuh.  McClean mencuri bola dan berhasil melepaskan tembakan akurat, tanpa mampu dihalau Szczesny .

Pertandingan sempat dihentikan sementara, karena Mertesacker ternyata mengalami cedera. Pelatih Arsene Wenger kemudian mengganti pemain Belgia itu dengan Arron Ramsey. Pergantian itu ternyata membawa keuntungan bagi Arsenal.

Baru tiga menit masuk lapangan, Ramsey akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Tendangan volinya dari dalam kotak penalti sempat membentur tiang, sebelum masuk ke arah gawang tanpa mampu diatisipasi Mignolet yang sudah mati langkah.
Memasuki menit akhir pertandingan, Arsenal masih terus menekan. Akhirnya, pada masa injury time, Henry membungkam pendukung tuan rumah. Menerima umpan silang dari Andrei Arsahavin, Henry mampu melepaskan tendangan kaki kanannya dari jarak dekat gawang yang tidak dapat dihalau oleh Mignolet. Arsenal pun memenangi pertandingan tersebut dengan skor 2-1.

Susunan Pemain:
Sunderland: Simon Mignolet, Michael Turner, John O'Shea, Kieran Richardson, Phillip Bardsley, Jack Colback, Craig Gardner, Sebastian Larsson, James McClean, Fraizer Campbell, Stephane Sessegnon.

Arsenal: Wojciech Szczesny, Laurent Koscielny, Per Mertesacker (Arron Ramsey 72), Thomas Vermaelen, Bacary Sagna Mikel Arteta, Alex Song, Alex Oxlade-Chamberlain (Thiery Henry), Theo Walcott (Andrei Arshavin 87), Robin Van Persie, Tomas Rosicky.

Leave a Reply

Satu komentar anda sangat berarti bagi kelangsungan blog ini. Semoga mengena ya dengan puisinya

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Spirit and Confidence - Shingeki No Kyojin - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -