Posted by : Unknown

OSASUNA, KOMPAS.com - Barcelona gagal menjaga jarak dari Real Madrid setelah kalah 2-3 dari Osasuna dalam laga Liga BBVA, Sabtu atau Minggu (12/2/2012) dini hari WIB. Hasil ini membuat Barcelona tetap di posisi kedua dengan 48 poin, tertinggal tujuh poin dari Madrid yang menempati posisi puncak. Bahkan, Barca bisa lebih jauh tertinggal, jika Madrid menang atas Levante, Minggu atau Senin (13/2/2012) dini hari WIB.

Tampil di kandang, Osasuna langsung menggebrak dan membuat kejutan. Mereka mampu unggul cepat pada menit ke-5. Menerima umpan dari Raul Garcia, Dejan Lekic membuat Victor Valdes tak bisa berbuat banyak saat bola menyusur masuk ke dalam gawangnya.

Barcelona coba membalas pada menit ke-11. Tembakan spekulasi dari Lionel Messi mengarah tepat ke gawang. Beruntung bagi tuan rumah, kiper Andres Fernandez masih mampu menepisnya.

Pada menit ke-22, Osasuna kembali mengejutkan Barcelona. Lekic mencetak gol keduanya. Kali ini, ia memanfaatkan umpan dari Alvaro Cejudo.

Barcelona mencoba bangkit untuk mengejar ketinggalan. Pada menit ke-28, Messi kembali mendapatkan peluang. Tapi, lagi-lagi upayanya digagalkan oleh Fernandez. Meski mendapat beberapa peluang lagi, Barcelona tetap gagal mencetak gol ke gawang Osasuna hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Barcelona mencoba bermain lebih menyerang. Mereka langsung merepotkan barisan pertahanan Osasuna. Tembakan kaki kiri Messi dari luar kotak penalti mengarahkan bola ke gawang tuan rumah. Fernandez yang tampil cukup gemilang di babak pertama kembali mementahkan peluang Messi tersebut.

Namun, selang satu menit kemudian, Fernandez tak kuasa mengamankan gawang Osasuna. Umpan silang dari Isaac Cuenca langsung disambar oleh Alexis Sanchez yang berdiri tanpa pengawalan. Bola pun menghujam gawang hingga kedudukan menjadi 2-1.

Tak butuh waktu lama untuk Osasuna kembali menjauh. Lewat kerja sama apik, umpan dari Juan Francisco Martinez berhasil dikonverikan menjadi gol oleh Raul Garcia pada menit ke-56.

Barcelona tak lantas menyerah. Beberapa kali mereka mengancam gawang Osasuna untuk mengejar ketertinggalan. Namun, apa daya peluang yang didapat belum bisa mereka konversikan menjadi gol.

Barulah pada menit ke-73, Barcelona mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 3-2 berkat gol Cristian Tello. Menerima umpan Cesc Fabregas, Tello melepaskan bola dengan tendangan kaki kirinya setelah dirinya mengecoh satu bek Osasuna. Bola meluncur mulus ke tengah gawang tanpa bisa dihalau oleh Fernandez.

Pada menit ke-82, Barcelona sebenarnya mampu menyamakan kedudukan lewat aksi Alexis Sanchez. Sayang, wasit sudah menyatakan striker Cile tersebut dalam posisi offside sebelum mencetak gol. Padahal, dalam tayangan ulang jelas terlihat Alexis ada di posisi onside.

Hingga pertandingan berakhir, Barcelona gagal mencetak gol ketiga. Peluang yang didapat oleh Fabregas di menit tambahan masih bisa digagalkan oleh Fernandez. "Blaugrana" terpaksa pulang ke Camp Nou dengan tangan hampa.

Susunan pemain
Osasuna
: Andres Fernandez, Miguel Flano, Sergio, Jukka Raitala, Marc Bertran, Javad Nekounam, Raul Garcia (Damia 89), Francisco Punal, Juan Francisco Martínez, Dejan Lekic (Ibrahima Balde 71), Alvaro Cejudo

Barcelona: Victor Valdes, Gerard Pique (Cesc Fabregas 71), Carles Puyol (Isaac Cuenca 46), Eric Abidal, Dani Alves, Javier Mascherano, Thiago, Sergi Roberto, Pedro (Cristian Tello 46), Lionel Messi, Alexis Sánchez

Leave a Reply

Satu komentar anda sangat berarti bagi kelangsungan blog ini. Semoga mengena ya dengan puisinya

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Spirit and Confidence - Shingeki No Kyojin - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -