Posted by : Vicio rizky

INILAH.COM, Manchester - Manchester City terlalu tangguh untuk tamunya, Blackburn Rovers. Tim asuhan Roberto Mancini itu menang dengan skor telak 3-0.

Manchester City menjamu Blackburn Rovers di Stadion Etihad, Minggu (26/2/2012) dinihari WIB dalam lanjutan Liga Primer.

Pertandingan baru berjalan satu menit, Man City sudah mengancam gawang Blackburn. Umpan silang mendatar Johnson ke kotak penalti disambut tendangan keras Balotelli. Namun, tendangannya masih mampu diamankan oleh kiper Blackburn, Paul Robinson.

Menit ke-26, Balotelli kembali mengancam. Tendangan bebas mantan pemain Inter Milan itu masih mampu ditepis dengan sempurna oleh Robinson.

Empat menit kemudian, Balotelli benar-benar mencetak gol untuk Man City. Berawal dari serangan balik, Silva memberikan umpan ke sayap kiri. Bola diterima dengan baik oleh Kolarov sebelum akhirnya meneruskan dengan umpan silang mendatar ke kotak penalti yang langsung diselesaikan dengan baik oleh Balotelli.

Man City nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-37. Sepak pojok Silva diteruskan oleh Kompany dengan tendangan menggunakan tumitnya. Lagi-lagi Robinson dengan sigap menghadang.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Man City tidak mengendurkan tekanannya. Mereka mampu mencetak gol kedua di pertandingan ini di menit ke-52. Berawal dari sepak pojok Silva, bola gagal ditangkap dengan sempurna oleh Robinson. Bola liar langsung ditendang oleh Aguero yang merobek jala Robinson.

Sejak terciptanya gol kedua, Man City sedikit mengendurkan tekanannya. Namun, Blackburn tetap tak mampu mengancam gawang Man City.

Peluang baru hadir kembali di menit ke-76. Umpan silang Zabaleta disundul Balotelli yang berada di kotak penalti. Sayang, sundulannya masih sedikit di atas mistar gawang.

'The Citizens' kembali merobek jala Blackburn untuk kali ketiga di menit ke-81. Kali ini giliran Edin Dzeko yang mencatatkan namanya di papan skor. Pemain yang baru masuk ke lapangan di menit ke-78 menggantikan Balotelli ini berhasil menyundul umpan silang yang dilepaskan Kolarov dari sayap kiri.

Skor 3-0 bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan kemenangan ini, Man City berhasil menjauh dari kejaran Manchester United dengan 63 poin sedangkan Blackburn di peringkat ke-18 dengan 21 poin.

Susunan pemain:

Man City: Hart; Zabaleta, Kompany, Lescott, Kolarov; de Jong, Yaya Toure (Milner 86'), Johnson (Pizarro 71'), Silva; Balotelli (Dzeko 78'), Aguero.

Blackburn: Robinson; Orr, Dann, Hanley, Martin Olsson; Pedersen, Petrovic (N'Zonzi 70'), Hoilett, Formica (Rochina 70'); Marcus Olsson, Yakubu.

Leave a Reply

Satu komentar anda sangat berarti bagi kelangsungan blog ini. Semoga mengena ya dengan puisinya

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Spirit and Confidence - Shingeki No Kyojin - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -