Posted by : Vicio rizky

NAPLES, KOMPAS.com - Penyerang Ezequiel Lavezzi mencetak gol yang memaksa Inter Milan menyerah 0-1 kepada Napoli, pada pertandingan Serie-A, di San Paolo, Minggu (26/2/2012). Dengan begitu, Inter akan menutup bulan Februari ini dengan rekor tak pernah menang.

Setelah ditahan imbang 4-4 oleh Palermo pada 1 Februari lalu, Inter menelan empat kekalahan beruntun di Serie-A, yaitu 0-4 dari AS Roma, 0-1 dari Novara, dan 0-3 dari Bologna. Itu masih ditambah kekalahan 0-1 dari Olympique Marseille di Liga Champions.

Melawan Napoli, Ranieri sebetulnya menurunkan skuad terbaiknya. Duet Diego Milito dan Diego Forlan menjadi andalan "La Beneamata" untuk merobek pertahanan Napoli. Sementara Napoli mengandalkan trisula Edinson Cavani, Ezequiel Lavezzi, dan Blerim Dzemailli untuk merobek gawang Inter.

Ancaman pertama datang dari Inter. Pada menit ketiga, Stankovic melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun, tembakannya masih melambung di atas mistar gawang Napoli.

Ancaman tersebut langsung dibalas Napoli lewat aksi Gokhan Inler. Beruntung tembakan keras Inler yang dilepaskan daari luar kotak penalti masih mampu diamankan oleh Julio Cesar.

Pada menit ketujuh, giliran Cavani yang melepaskan ancaman. Namun gawang Inter masih aman setelah tandukan penyerang asal Uruguay itu meleset.

Lambat laun, Napoli berhasil menguasai permainan. "Partenopei" kembali memiliki peluang emas lewat aksi Blerim Dzemaili pada menit ke-24. Begitu menguasai bola dari umpan Zuniga di luar kotak penalti, Dzemaili melepaskan sepakan keras. Namun, bola yang meluncur deras ke pojok kanan atas berhasil ditepis Cesar.

Inter berusaha keluar dari tekanan tim tuan rumah. Sayangnya, begitu menguasai bola, pemain Inter kerap melakukan kesalahan. Misalnya, kesalahan dalam melepaskan umpan sehingga Napoli tidak terlalu sulit untuk kembali menguasai permainan. Praktis, selama 40 menit, gawang Napoli hanya sekali mendapatkan ancaman.

Meski begitu, barisan pertahanan Inter layak mendapatkan pujian pada babak pertama. Mereka cukup sigap untuk memutus alur serangan Napoli. Belum lagi, penyelamatan-penyelamatan gemilang yang dilakukan Cesar.

Selepas turun minum, Pelatih Claudio Ranieri berusaha mengatasi tumpulnya lini depan Inter. Dia memilih memasukkan Giampolo Pazzini untuk menggantikan Forlan. Selain menarik Forlan, Ranieri juga mengganti Sneijder dengan Ivan Cordoba.

Belum sempat taktik Ranieri tersebut membuahkan hasil, Inter harus kebobolan pada menit ke-59. Di depan kotak penalti Inter, Dzemali melepaskan umpan kepada Lavezzi yang berdiri bebas di sisi kiri. Tanpa ampun, dia langsung melepasan tembakan keras. Cesar tak kuasa menahan tembakan tersebut dan akhirnya bola bersarang di pojok kanan bawah gawang Inter.

Tertinggal 0-1, Inter sangat berpeluang besar untuk menyamakan kedudukan. "La Beneamata" unggul jumlah pemain setelah Salvatore Aronica diganjar kartu merah pada menit ke-79.

Inter memiliki peluang emas mencetak gol balasan dari tandukan Pazzini pada menit ke-88. Pazzini berhasil menanduk bola dari umpan silang yang dilepaskan Nagatomo dari sayap kiri. Namun apa daya, tandukan penyerang asal Italia itu malah meleset dari sasaran. Peluang tersebut menjadi kesempatan terakhir bagi Inter pada pertandingan ini. Alhasil, Inter harus menelan kekalahan setelah skor 1-0 untuk keunggulan Napoli bertahan hingga laga usai. 

Hasil ini membuat posisi Napoli naik satu peringkat ke peringkat kelima dengan mengoleksi 40 angka. Sementara Inter tertahan di peringkat ketujuh dengan 36 angka.

Susunan Pemain
Napoli:
1-Morgan De Sanctis; 28-Paolo Cannavaro, 6-Salvatore Aronica, 14-Hugo Armando Campagnaro; 88-Gökhan Inler, 23-Walter Gargano, 18-Juan Zuñiga, 11-Christian Maggio; 7-Edinson Cavani, 22-Ezequiel Lavezzi (Miguel Britos 82), 20-Blerim Dzemail

Inter Milan: 1-Júlio César; 25-Walter Samuel, 6-Lúcio, 55-Yuto Nagatomo, 37-Marco Davide Faraoni; 5-Dejan Stankovic (Poli 65), 10-Wesley Sneijder (Pazzini 46), 19-Esteban Cambiasso, 4-Javier Zanetti; 22-Diego Milito, 9- Diego Forlán (Cordoba 46)

Leave a Reply

Satu komentar anda sangat berarti bagi kelangsungan blog ini. Semoga mengena ya dengan puisinya

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Spirit and Confidence - Shingeki No Kyojin - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -