Posted by : Vicio rizky

VALENCIA, KOMPAS.com — Valencia menyerah 0-1 saat menjamu Real Sociedad di Stadion Mestalla dalam lanjutan Liga BBVA, Sabtu atau Minggu (15/1/2012) dini hari WIB. Gol tunggal Sociedad diciptakan oleh Imanol Agirretxe pada menit ke-56.Meskipun demikian, kekalahan ini tidak membuat Valencia kehilangan posisinya. Mereka tetap bertahan di peringkat ketiga dengan mengoleksi 34 poin.

Valencia sebetulnya tampil menyerang semenjak menit-menit awal. Namun, tim tuan rumah dibuat frustrasi setelah dipaksa bermain imbang tanpa gol pada babak pertama. Padahal, "Kelelawar Mestalla" berhasil mendominasi permainan dan membuat banyak peluang.

Ironinya, Valencia malah kebobolan pada menit ke-56. Dari luar kotak penalti, Griezmann melepaskan tembakan keras. Meskipun sempat membentur bek lawan, Griezmann kembali menguasai bola dan dengan cepat melepaskan tembakan. Kiper Valencia, Diego Alves, berusaha menghalau tembakan tersebut, tetapi gagal, dan bola bersarang di gawangnya sendiri.

Pelatih Valencia, Unai Emery, melakukan respons cepat setelah tertinggal. Dia memasukkan Jonas menggantikan Parejo pada menit ke-65. Valencia kembali tampil dominan. Namun, mereka terlihat kesulitan dalam menciptakan peluang. Beberapa serangan yang dibangun oleh tim tuan rumah selalu berhasil dipatahkan oleh Sociedad.

Jonas mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan keras pada menit ke-83. Namun, kiper Claudio Bravo masih bisa mengamankan gawangnya. Hanya berselang tiga menit, giliran Ever Banega yang melepaskan tembakan. Ini bukan merupakan ancaman karena gagal mengenai sasaran.

Tak peduli dengan ancaman itu, Valencia terus berusaha keras menciptakan peluang. Namun, usaha Valencia tidak membuahkan hasil setelah skor 1-0 untuk keunggulan Sociedad bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain
Valencia: 1-Diego Alves; 15-Ángel Dealbert Ibáñez, 4-Adil Rami, 22-Jérémy Mathieu, 2-Bruno; 10-Ever Banega, 5-Mehmet Topal, 19-Pablo, 8-Sofiane Feghouli; 11-Aritz Aduriz, 21-Daniel Parejo (Jonas 65).

Real Sociedad: 1-Claudio Bravo; 3-Mikel Gonzalez, 16-Vadim Demidov, 19-Cadamuro, 22-Daniel Estrada; 11-Mikel Aranburu, 4-Gorka Urkola, 7-Antoine Griezmann, 10-Xabi Prieto; 9-Imanol Agirretxe (Vela 69), 17-David Zurutuza .

Leave a Reply

Satu komentar anda sangat berarti bagi kelangsungan blog ini. Semoga mengena ya dengan puisinya

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Spirit and Confidence - Shingeki No Kyojin - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -