Posted by : Vicio rizky


Tuan rumah Mallorca sempat berada di atas angin saat unggul dengan layak di babak pertama lewat sundulan Temer Hemed di menit ke-39, namun strategi jitu pelatih Real Madrid Jose Mourinho berhasil mengubah arah permainan.Pergantian pemain yang dilakukan Mourinho akhirnya berbuah gol penyeimbang Gonzalo Higuain di menit ke-72, dan Jose Maria Callejon membuktikan mental juara Madrid dengan menjadi penentu kemenangan enam menit menjelang bubaran.

Tim tamu gagal mengembangkan permainan di babak pertama, justru Mallorca melalui serangan balik sering mengancam benteng pertahanan Real Madrid.

Bahkan, kiper Mallorca Dudu Aouate baru bekerja di menit ke-30 saat menangkap erat tendangan bebas Cristiano Ronaldo.

Mallorca akhirnya mendapatkan gol yang layak mereka dapatkan, ketika umpan silang Gonzalo Castro dalam situasi tendangan penjuru tepat sasaran dan Hemed yang berdiri cukup bebas berhasil menyundul bola ke gawang Iker Casillas.Mourinho tak puas dengan penampilan anak asuhnya, dan kemudian menarik keluar Lassana Diarra untuk digantikan Higuain saat jeda.

Masuknya Higuain tak banyak mengubah permainan hingga memaksa Mourinho menambah daya dobrak dengan memasukkan Kaka untuk Alvaro Arbeloa.

Madrid pun bermain lebih kreatif, dan 13 menit sesudah Kaka masuk, umpan terobosan Mesut Ozil dimanfaatkan Higuain untuk menyamakan kedudukan, ketika tendangannya mengecoh kiper Aouate karena membentur kaki bek Mallorca.

Angin pun memihak Madrid, dan Callejon berhasil menjadi pahlawan dengan menjebol gawang Aouate saat terjadi kemelut di gawang Mallorca.

Kemenangan tandang beruntun ketujuh ini membuat Real Madrid untuk sementara unggul delapan poin atas peringkat kedua Barcelona, yang baru ditantang Real Betis Minggu (15/1), sementara Mallorca tetap berjarak tiga poin dari zona degradasi.

Leave a Reply

Satu komentar anda sangat berarti bagi kelangsungan blog ini. Semoga mengena ya dengan puisinya

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Spirit and Confidence - Shingeki No Kyojin - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -