Posted by : Vicio rizky


JAKARTA, KOMPAS.com — Dua pemain nonpelatnas, Taufik Hidayat dan Tommy Sugiarto, melaju ke babak kedua turnamen Makau Terbuka Grand Prix Gold. Meskipun demikian, Taufik harus berjuang ekstra keras saat melawan pemain tak terkenal asal Singapura, Huang Chao, sedangkan Tommy dengan mudah meraih kemenangan.Pada pertandingan perdana yang berlangsung Selasa (29/11/11), Taufik, yang merupakan unggulan ketiga, dipaksa bermain rubber-game, 24-26, 21-8, 21-16. Sementara itu, Tommy, yang merupakan unggulan ke-9, tak menemui hambatan besar karena hanya perlu waktu 23 menit untuk singkirkan pemain Filipina, Philip Joper Escueta, dengan dua gim 21-9, 21-8.

Di babak kedua, Rabu (30/11/11), Taufik ditantang pemain Hongkong, Wei Nan, yang menang, 21-15, 14-21, 21-16, atas pemain Thailand, Poodchalat Pisit. Sedangkan Tommy masih menunggu pemenang antara pemain kualifikasi Makau, Leong Kin Fai, dan pemain Malaysia, Pei Wee Chung. Tiga pemain ini tergabung di paruh bawah sehingga jika terus melaju, mereka bakal bertemu di semifinal.

Dengan demikian, sudah lima pemain Indonesia yang lolos, yaitu Simon Santoso, Sony Dwi Kuncoro, Alamsyah Yunus, Taufik, dan Tommy. Masih ada satu pemain yang belum bermain, yaitu unggulan ke-13 Dionysius Hayom Rumbaka. Simon dan Sony tergabung di paruh atas dan mereka bisa bertemu di semifinal jika tak menemui hambatan.

Pada turnamen berhadiah 200.000 dollar AS (sekitar Rp 1,8 miliar) ini, para pemain Indonesia berkesempatan mengukir prestasi. Pasalnya, dua pemain top dunia yang menjadi raja bulu tangkis dunia, Lee Chong Wei, dan rivalnya dari China, Lin Dan, tidak ambil bagian karena memutuskan untuk mundur.

Leave a Reply

Satu komentar anda sangat berarti bagi kelangsungan blog ini. Semoga mengena ya dengan puisinya

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Spirit and Confidence - Shingeki No Kyojin - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -