Posted by : Vicio rizky


Ghiboo.com - Manchester City berhasil memperlebar jarak dengan Manchester United usai mengalahkan tuan rumah Wigan Athletic dengan skor tipis 0-1 dalam laga lanjutan Liga Inggris 2011-2012.Pertandingan yang digelar di DW Stadium, Selasa (17/1) dini hari WIB. Gol tunggal The Citizen dicetak oleh Edin Dzeko di babak pertama.

Laga baru berjalan dua menit, tuan rumah langsung meraih peluang melalui sepakan James McArthur. Tapi, tendangan McArthur masih bisa dihalau James Milner.

Pada menit ke-22, tim asuhan Roberto Mancini berhasil mengubah skor menjadi 1-0 melalui gol sundulan striker Edin Dzeko. Gol berawal dari tendangan bebas David Silva dan bola langsung disundul oleh Dzeko.

Usai tertinggal satu gol, Wigan mencoba membangun serangan. Namun, tidak ada peluang yang berhasil membuahkan gol. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Dzeko dan Silva meraih peluang. Namun, mereka gagal memanfaatkan peluang tersebut untuk memperbesar keunggulan timnya.

Selang satu menit kemudian, striker Kun Aguero mendapatkan peluang, tapi karena terlalu lama membawa bola, Dzeko langsung menyambar bola tersebut. Namun, tendangannya masih bisa diamankan oleh Al Habsi.

Di menit ke-80, pemain timnas Bosnia herzegovina itu kembali mendapatkan kesempatan. Tetapi sepakannya membentur bek Wigan dan kemudian ditepis oleh Al-Habsi. Skor 1-0 kemudian bertahan sampai laga selesai.

Dengan kemenangan ini, City kembali unggul tiga poin atas The Reds Devils di klasemen sementara. The Citizens mengoleksi 51 poin dari 21 laga yang telah dijalani. Sedangkan bagi Wigan, kekalahan ini semakin membuat pasukan Roberto Martinez terperosok di dasar klasemen dengan 15 poin dari 21 pertandingan.Susunan Pemain

Wigan Athletic: Ali Al-Habsi, Gary Caldwell, Antolin Alcaraz, Maynor Figueroa, Ronnie Stam, James McCarthy, James McArthur (Ben Watson 68), Jordi Gomez (Callum McManaman 81), Albert Crusat (Franco Di Santo 68), Hugo Rodallega, Victor Moses.

Manchester City: Joe Hart, Joleon Lescott, Stefan Savic, Gael Clichy, Pablo Zabaleta, Gareth Barry, Samir Nasri (Nigel De Jong 74), James Milner, David Silva (Nedum Onuoha 81), Edin Dzeko, Sergio Aguero (Adam Johnson 89).

Leave a Reply

Satu komentar anda sangat berarti bagi kelangsungan blog ini. Semoga mengena ya dengan puisinya

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Spirit and Confidence - Shingeki No Kyojin - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -