Posted by : Vicio rizky

ANFIELD - Manchester United harus menguburkan impiannya dalam perburuan Piala FA. Saat bertandang di Anfield, Sabtu (28/1) malam WIB, tim asuhan Alex Sir Ferguson dipaksa menyerah oleh tim tuan rumah 2-1. Dengan kekalahan ini, MU tinggal memiliki dua peluang perebutan juara di Liga Primer Inggris dan Liga Europa. Namun bagi Lipervool, kemenangan ini mengantarkan peluang merebut Piala FA dan tropi Piala Liga setelah sebelumnya menundukkan tim sekota MU, Manchester City.

Gol kemenangan Liverpool 2-1 disumbangkan oleh Daniel Agger menit ke-21 dan Dirk Kuyt menit ke-88. Sementara gol balasan MU diciptakan Park Ji-Sung di 39 lewat umpang silang dari Rafael.

Bertindak sebagai tuan rumah, Liverpool mengancam lebih dulu gawang MU lewat tendangan Maxi Rodrigues pada menit keempat. Sayang, sepakan ini tidak berbuah gola karena penjaga gawang MU, mampu menepisnya. Di menit ke-21, pendukung tuan rumah bersorak setelah Daniel Angger mampu memanfaatkan tendangan sudut dengan menyundul bola. Skor berubah 1-0.

Tertinggal 0-1, MU menaikkan tensi serangan. Terbukti, lewat assist Rafael, Park Ji-sung dengan mudah menaklukkan kiper Liverpool yang dijaga Pepe Reina. Kedudukan 1-1 terus bertahan hingga turun minum.

Babak kedua, Dirk Kuyt yang menggantikan Maxi merubah keadaan. Lewat tendangan kerasnya, David De Gea tak mampu menahan laju bola sehingga kembali bersarang yang kedua kalinya. Skor 2-1 bertahan hingga pertandingan usai. Liverpool lolos ke babak kelima Piala FA.

Leave a Reply

Satu komentar anda sangat berarti bagi kelangsungan blog ini. Semoga mengena ya dengan puisinya

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Spirit and Confidence - Shingeki No Kyojin - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -