Posted by : Unknown

WIGAN, KOMPAS.com — Liverpool bermain imbang 0-0 dengan Wigan Athletic pada pertandingan Premier League, di DW Stadium, Rabu (21/12/2011). Dengan hasil tersebut, Liverpool tertahan di peringkat keenam dengan 30 poin.

Pertandingan berlangsung terbuka sejak awal. Liverpool menjadi pihak yang lebih dulu menciptakan peluang gol. Pada menit kedelapan, misalnya, mereka menciptakan dua peluang lewat Jordan Henderson dan Martin Skrtel. Namun, kedua tembakan itu kandas di tangan Ali Al Habsi.
Wigan membalas itu dengan tembakan Mohamed Diame dan Connor Sammon pada menit ke-12, yang bisa diantisipasi oleh Pepe Reina.

Kedua kubu kembali bertukar ancaman pada menit ke-20. Setelah tembakan Maxi meleset dari sasaran, Wigan membalas lewat Maynor Figueroa, yang kembali bisa digagalkan Reina.

Pada menit ke-23, Diame kembali melihat tembakannya melenceng ke sisi gawang. Liverpool membalas itu dengan sebuah tembakan dari Dirk Kuyt, yang lagi-lagi kandas di tangan Al Habsi.

Selepas menit ke-30, kedua kubu tetap bermain terbuka, tetapi tak banyak peluang tercipta seperti sebelumnya. Dua peluang terakhir babak pertama datang dari kubu Wigan, yaitu melalui Jordi Gomez dan Conor Sammon pada menit ke-40, yang meski akurat, tetapi bisa dijinakkan Reina.

Aksi saling serbu kembali meningkat pada babak kedua. Namun, gol tak kunjung tercipta. Selain karena tembakan yang tidak akurat, juga karena performa kiper Ali Al Habsi dan Pepe Reina.

Pada menit ke-47, Luis Suarez melepaskan tembakan yang dijinakkan Al Habsi. Semenit kemudian, giliran Victor Moses yang melihat tembakannya dijinakkan Reina.

Setelah tembakan Suarez pada menit ke-50, Liverpool mendapat hadiah penalti, menyusul pelanggaran Gary Caldwell kepada Suarez. Namun, eksekusi yang dilakukan Charlie Adam bisa ditepis Al Habsi.

Intensitas serangan kedua kubu menurun saat laga memasuki menit ke-70. Aksi saling ancam masih beberapa kali terjadi, tetapi peluit berbunyi panjang dengan angka 0-0 tertera di papan skor.

Selama pertandingan, Liverpool menguasai bola sebanyak 55 persen dan menciptakan sembilan peluang emas dari 21 usaha. Adapun tuan rumah melepaskan enam tembakan akurat dari 19 percobaan.

Susunan pemain
Wigan: Ali Al Habsi; Gary Caldwell, Antolin Alcaraz, Maynor Figueroa, Ronnie Stam; James McCarthy, Mohamed Diame, Jordi Gomez (Hugo Rodallega 74), David Jones (Ben Watson 74), Victor Moses; Conor Sammon (Franco Di Santo 62)

Liverpool: Pepe Reina; Daniel Agger, Martin Skrtel, Jose Enrique, Glen Johnson; Jordan Henderson, Charlie Adam, Maxi Rodriguez (Craig Bellamy 72), Stewart Downing; Dirk Kuyt (Jonjo Shelvey 72), Luis Suarez (Andrew Carroll 87)

Wasit: Michael Oliver

Leave a Reply

Satu komentar anda sangat berarti bagi kelangsungan blog ini. Semoga mengena ya dengan puisinya

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Spirit and Confidence - Shingeki No Kyojin - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -