Posted by : Vicio rizky


BIRMINGHAM, KOMPAS.com — Arsenal berhasil menempel ketat Chelsea yang ada di posisi keempat setelah menang 2-1 di kandang Aston Villa dalam laga lanjutan Premier League, Rabu atau Kamis (22/12/2011) dini hari WIB. Gol kemenangan Arsenal dicetak oleh Robin van Persie (pada menit ke-17) dan Yossi Benayoun (menit ke-87).Hasil ini tetap menempatkan Arsenal di peringkat kelima dengan 32 poin. Kalah selisih gol dari Chelsea yang ada di tempat keempat. Sementara Villa makin terbenam ke posisi 12 dengan 19 angka.

Tampil sebagai tuan rumah, Villa langsung menggebrak pertahanan Arsenal sejak awal laga. Pada menit ke-6, Villa hampir saja unggul jika saja tandukan Richard Dunne yang memanfaatkan umpan Charles N'Zogbia tak berhasil digagalkan oleh kiper Arsenal, Wojciech Szczesny.

Petaka menimpa Villa pada menit ke-17. Pelanggaran Ciaran Clark terhadap Theo Walcott berbuah penalti. Robin van Persie yang menjadi algojo tak menyia-nyiakan peluang emas tersebut.

Arsenal hampir menambah keunggulan mereka para menit ke-18. Tendangan kaki kanan Walcott dari luar kotak penalti hanya membuat kiper Villa, Brad Guzan, bekerja keras untuk menyelamatkan gawangnya.

Semenit berselang, Villa yang menciptakan peluang. Hasilnya sama, gagal berbuah gol setelah bola sepakan Stilian Petrov mampu diredam oleh Szczensy.

Arsenal mampu tampil dominan jelang akhir laga. Pasukan Arsene Wenger tak memberikan kesempatan kepada Villa untuk menerobos daerah pertahanan mereka. Sayang, keunggulan ini tak bisa dimanfaatkan oleh Arsenal dan gagal menambah pundi-pundi gol mereka. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Keunggulan Arsenal gagal dipertahankan pada awal babak kedua. Villa mampu mencuri gol setelah bola hasil sepakan Marc Albrighton tak mampu diselamatkan oleh Szczesny.

Arsenal coba langsung membalas satu menit berselang. Namun, tembakan kaki kiri dari Per Mertesacker mampu diblok oleh Guzan.

Melihat performa lini depannya tak kunjung membaik, Manajer Arsene Wenger memasukkan dua tenaga baru untuk menambah daya dobrak. Yossi Benayoun dan Andrei Arshavin dimasukkan untuk menggantikan peran dari Aaron Ramsey dan Gervinho.

Pergantian ini pun membuahkan hasil. Benayoun mampu membuat Arsenal kembali unggul setelah bola tandukannya seusai menerima umpan Van Persie gagal diselamatkan Guzan.

Sebelum pertandingan berakhir, Villa harus menelan pil pahit setelah pemain belakangnya, Alan Hutton, harus keluar lapangan karena menerima kartu merah karena melanggar Tomas Vermaelen.

Susunan pemain
Villa: Brad Guzan, Richard Dunne, Carlos Jimenez Cuellar, Stephen Warnock, Alan Hutton, Ciaran Clark, Stiliyan Petrov, Marc Albrighton (Nathan Delfouneso 88), Charles N'Zogbia, Gabriel Agbonlahor, Stephen Ireland (Barry Bannan 45)

Arsenal: Wojciech Szczesny, Laurent Koscielny, Per Mertesacker, Thomas Vermaelen, Francis Coquelin, Mikel Arteta, Emmanuel Frimpong (Tomas Rosicky 66), Gervinho (Andrei Arshavin 81), Theo Walcott, Robin Van Persie, Aaron Ramsey (Yossi Benayoun 81)

Leave a Reply

Satu komentar anda sangat berarti bagi kelangsungan blog ini. Semoga mengena ya dengan puisinya

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Spirit and Confidence - Shingeki No Kyojin - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -