Posted by : Vicio rizky


INILAH.COM, Manchester - Laga bigmatch antara Manchester City kontra Liverpool berakhir untuk kemenangan Man City dengan skor cukup telak 3-0.Manchester City menjamu Liverpool di Emirates Stadium, Rabu (4/1) dinihari WIB demi meraih poin penuh.

Meski bermain sebagai tuan rumah, Man City justru tertekan di menit-menit awal. Liverpool nyaris membobol gawang Man City di menit ke-8 ketika Downing berhasil berhadapan satu lawan satu dengan kiper Man City, Joe Hart. Namun, Downing gagal menaklukkan Hart.

Satu menit berselang, giliran Man City memperoleh peluang. Tendangan Dzeko dari sudut sempit masih mampu ditepis oleh Pepe Reina. Menit ke-10, Man City mampu mencetak gol. Berawal dari salah umpan Kuyt, boloa berhasil direbut oleh Aguero. Mantan pemain Atletico Madrid itu langsung melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti.

Menit ke-23, tendangan jarak jauh Dzeko nyaris merobek jala Liverpool setelah tendangannya berbelok arah karena mengenai kaki Glen Johnson. Namun, Liverpool masih beruntung karena arah bolanya melebar.

Satu menit berselang, tendangan bebas Charlie Adam masih mampu ditepis oleh Joe Hart.

Man City mampu menggandakan keunggulannya di menit ke-33 ketika sepak pojok David Silva mampu ditanduk dengan sempurna oleh Yaya Toure.

Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Man City sedikit mengendurkan tekanan dan membiarkan Liverpool menguasai bola. Meihat kondisi tersebut Liverpool memasukkan dua pemain bertipe menyerang, Gerrard dan Bellamy.

Beberapa kali Bellamy sempat merepotkan Micah Richards di sisi kanan pertahanan Man City dan memberikan umpan lambung ke ke kotak penalti namun belum berhasil membahayakan gawang Joe Hart.

Petaka menghampiri Man City ketika Gareth Barry mendapat kartu merah karena melanggar Daniel Agger di menit ke-73.

Bukannya tertekan, City justru mampu mencetak gol ketiga. Berawal dari sebuah serangan balik cepat, Yaya Toure lolos sendirian di kotak penalti Liverpool. Skrtel mendorong Yaya Toure di kotak terlarang dan wasit memberikan tendangan penalti.

Milner sukses melakukan tugasnya setelah tendangannya mengecoh Reina. Bahkan, Man City terus menekan dengan 10 pemain. Tendangan melengkung Adam Johnson dari luar kotak penalti menerpa tiang gawang.

Dua menit berselang, Gerrard mencoba peruntungannya dengan melepaskan tendangan jarak jauh. Sayang, tendangannya belum menemui sasaran.

Skor 3-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Dengan kemenangan ini, Man City kian kokoh di puncak klasemen dengan 48 poin dari 20 laga sedangkan Liverpool di peringkat keenam dengan 34 poin dari 20 laga.[yob]

Susunan pemain:

Man City: Hart, Richards, Kolo, Kompany, Clichy, Yaya, Barry, Silva (Lescott 76'), Milner, Aguero (Johnson 72'), Dzeko.

Liverpool: Reina, Enrique, Johnson, Skrtel, Agger, Spearing (Maxi 76'), Adam (Gerrard 56'), Downing, Henderson, Kuyt (Bellamy 56'), Carroll.

{ 2 komentar... read them below or Comment }

  1. waduh mas, padahal saya jagoin Liverpool loh sayang banget kalah YNWA

    BalasHapus
  2. Man City spertinya akan tak terkalahkan!!

    BalasHapus

Satu komentar anda sangat berarti bagi kelangsungan blog ini. Semoga mengena ya dengan puisinya

- Copyright © 2013 Spirit and Confidence - Shingeki No Kyojin - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -