Posted by : Vicio rizky

INILAH.COM, Sevilla - Real Madrid semakin kokoh di puncak klasemen sementara La Liga usai mengalahkan Real Betis 3-2. Mereka meninggalkan Barcelona dengan perbedaan 13 poin.

Real Madrid berhadapan dengan Real Betis di Stadion Benito Villamarin, Minggu (11/3/2012) dinihari WIB dalam lanjutan kompetisi La Liga.

Madrid langsung menekan pertahanan Betis sejak menit awal. Di menit ke-2, sepakan keras Ozil nyaris merobek jala Betis. Namun, arahnya masih sedikit melebar.

Dua menit berselang, tendangan keras Ronaldo dari jarak sekitar 25 meter membuat kiper Betis, Fabrizio harus bekerja keras menepis bola tersebut.

Betis justru mampu mencetak gol di peluang pertamanya di menit ke-10. Umpan Castro kepada Molina di dalam kotak penalti berujung dengan bergetarnya jala Madrid yang dikawal oleh Casillas. Sepakan Molina tak mampu dihadang kapten Madrid tersebut.

Berhasil mencuri gol, Betis semakin bersemangat. Menit ke-15, Castro berhasil mengelabui Khedira dan menggiring bola menuju kotak penalti. Castro memilih untuk melambungkan bola ke arrah gawang. Namun, arahnya melebar jauh dari sasaran.

Madrid mampu menyamakan kedudukan di menit ke-25. Umpan terobosan Ozil bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Higuain yang langsung merobek jala Betis.

Menit ke-42, Betis nyaris kembali unggul andai tendangan bebas Salva tidak membentur mistar gawang.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga pertandingan usai.

Di babak kedua, pertandingan berjalan lebih menarik. Madrid mampu mencetak gol kedua di menit ke-52. Berawal dari umpan lambung Kaka ke kotak penalti, Marcelo langsung menyambar bola dengan memberikan umpan silang mendatar ke mulut gawang. Ronaldo menyambar bola tersebut dan berhasil merobek jala Betis.

Keunggulan Madrid hanya bertahan tiga menit. Sepak pojok Salva dimanfaatkan Montero menjadi sebuah gol penyeimbang 2-2. Sepakannya tidak mampu dihadang oleh Casillas.

Menit ke-59, Betis nyaris unggul 3-2. Castro menerobos ke kotak penalti Madrid dan melepaskan tendangan ke arah gawang. Casillas mampu menepisnya. Namun, bola liar ditendang oleh Montero. Casillas kembali mampu menepis bola tersebut.

Dua menit berselang, giliran kiper Betis, Fabrizio melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis tendangan keras Marcelo dari luar kotak penalti.

Madrid berhasil mencetak gol ketiga di menit ke-73. Sepak pojok Kaka disundul dengan baik oleh Ramos. Namun, Fabrizio masih bisa menepis sundulan tersebut. Bola liar jatuh di kaki Ronaldo yang tanpa ampun menggetarkan jala Betis.

Ronaldo nyaris mencetak gol ketiganya di pertandingan ini menit ke-78. Sepakannya dari sisi kanan kotak penalti melebar tipis di kanan gawang Fabrizio.

Skor 3-2 bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan hasil ini, Madrid semakin kokoh di puncak klasemen dengan poin 70 atau berjarak 13 poin dari Barceloa di peringkat kedua sedangkan Real Betis di peringkat ke-13 dengan 30 poin.

Susunan pemain:

Real Betis: Fabrizio; Nelson, Paulao, Dorado, Nacho; Salva (Santa Cruz 74'), Iriney (Jose Canas 77'))), Benat; Castro, Molina (Pozuelo 65'), Montero.

Real Madrid: Casillas; Arbeloa, Pepe, Ramos, Marcelo; Xabi Alonso, Khedira; Ronaldo, Kaka (Granero 75'), Ozil (Benzema 89'); Higuain (Callejon 78').

{ 1 komentar... read them below or add one }

  1. Wah kayaknya madrid juara Spanyol nih. Saran bro, gimana kalo buat juga profil rising star yang umurnya maksimal 22 tahun. Seru tuh.. :)

    BalasHapus

Satu komentar anda sangat berarti bagi kelangsungan blog ini. Semoga mengena ya dengan puisinya

- Copyright © 2013 Spirit and Confidence - Shingeki No Kyojin - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -