Posted by : Vicio rizky

BARCELONA tertinggal jauh dari seteru abadinya Real Madrid setelah ditahan imbang Villareal 0-0 pada lanjutan La Liga Spanyol, Minggu (29/1). Di puncak klasemen, Barca -sebutan Barcelona- kini tertinggal 7 poin dengan membukukan 45. ementara Real Madrid semakin kokoh dengan 52 poin. Tambahan tiga poin diperoleh anak asuh Jose Mourinho setelah menekuk Real Zaragoza 3-1.
Bermain di kandang sendiri, Villarreal menjamu tamunya dengan perlawanan sengit. Meskipun terpuruk sepanjang musim, Villareal menjaga ketat pergerakan Lionel Messi dkk agar gawangnya tidak kebobolan.

Meski begitu, peluang untuk menciptakan gol terus tercipta. Pada menit ke-18 Messi mendapatkan umpan matang dari Dani Alves. Hanya saja, tendangan penyerang asal Argentina ini masih melebar dari sisi gawang Villareal yang dijaga Diego Lopez.
Menit 38, anak asuhan Jose Francisco Molina juga mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol. Hanya saja, gol yang tercipta dari Gonzalo Rodriguez menyambut umpan dari Marcos Senna dianulir wasit karena Gonzalo dinyatakan off side.

Babak ke dua, Barcelona menaikkan tensi serangan. Terbukti, Alexis Sanchez merebut bola rebound dan mengancam gawang Lopez. Namun peluang itu gagal karena Sanchez dijatuhkan dalam kotak penalti. Meski begitu, wasit menyatakan bukan pelanggaran sehingga tidak mendapatkan hadiah penalti. Skor kacamata berakhir hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.
Bagi Villareal sendiri, skor seri ini berada di posisi ke 17 dengan mengoleksi 20 poin. Posisi ini belum aman dari zona degradasi.
Sementara itu,Di Madrid,Real Madrid kian kokoh di puncak klasemen. Tim asuhan Jose Mourinho kembali membukukan kemenangan 3-1 atas tamunya, Real Zaragoza pada lanjutan La Liga di Santiago Bernabeu, Minggu (29/1) dinihari, WIB.

Dengan memetik tiga poin, posisi Madrid kembali menjauh atas seteru abadinya, Barcelona dengan selisih delapan poin. Madrid kini mengoleksi 52 poin sementara Barca -sebutan Barcelona- baru mengoleksi 44 poin. Barca akan terus menekan Madrid jika mampu memenangkan pertandingan saat bertandang ke kandang Villareal, Minggu (29/1) dinihari.

Tiga gol penentu kemenangan yang diraih Madrid atas tamunya dicetak oleh Kaka menit ke-32 Cristiano Ronaldo (49) dan Mesut Ozil (56). Sementara gol dari Zaragoza diciptakan Angel Lafita pada menit ke-11.

Pendukung tuan rumah sempat dikejutkan oleh gol yang dicetak Lafita. Di babak pertama, Lafita berhasil memanfaatkan umpan silang Carlos Aranda. Melalui kaki kanannya, Lafita dengan mudah menaklukkan gawang Madrid yang dijaga Iker Cassilas. Skor menjadi 1-0.

Tertinggal 0-1, Madrid meningkatkan serangan. Terbukti, pada menit ke-26, Kaka mengancam gawang Zarogoza melalui umpan Ozil. Sayang tandukan penyerang dari Brazil itu masih melenceng.

Madrid hampir berhasil menyamakan kedudukan setelah Kaka mendapatkan umpan dari tendangan bebas Mesut ozil di menit ke-26, namun sayang tandukan pemain asal Brasil tersebut masih melenceng dari sasaran.

Kaka akhirnya berhasil mencetak gola di menit ke-32 setelah mendapatkan umpan matang dari Ricardo Carvalho. Kaka yang lepas dari kawalan dengan mudah menaklukan gawang Zaragoza yang dijaga Roberto Jimenez Gago. Kedudukan berubah menjadi 1-1 dan bertahan hingga turun minum.

Babak kedua, Real Madrid tidak mengendorkan serangan. Menit ke-49, Cristiano Ronaldo berhasil merubah skor 2-1, assist dari Ozil. Tujuh menit kemudian, giliran Ozil memastikan kemenangan 3-1 atas tamunya hingga peluit panjang ditiup oleh wasit.

{ 1 komentar... read them below or add one }

  1. Wedew... meski tertinggal agak jauh dari Madrid!!
    Tapi Ayas masih Yakin kalo Barca bisa jadi Juaaaraaa!!!
    Ayooo Barcaa... Keep Move On!!!
    Semangaaat...Semangaaaat....
    ^_^

    BalasHapus

Satu komentar anda sangat berarti bagi kelangsungan blog ini. Semoga mengena ya dengan puisinya

- Copyright © 2013 Spirit and Confidence - Shingeki No Kyojin - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -