Posted by : Vicio rizky

JAKARTA, KOMPAS.com - Kapten tim nasional U-23 Laos Lamnao Singto masih memimpin perebutan gelar pencetak gol terbanyak di cabang sepak bola SEA Games 2011 untuk sementara. Lamnao masih berada di urutan pertama dengan mengoleksi enam gol.Enam gol dikoleksinya dari empat kali pertandingan penyisihan di grup B. Masing-masing satu gol saat laga perdana melawan Myanmar dan laga kedua melawan Brunei Darussalam serta masing-masing dua gol dalam laga melawan Filipina dan saat menang atas Timor Leste, hari Minggu lalu.

"Saya tidak berpikir untuk menjadi pencetak gol terbanyak. Saya hanya ingin mencetak gol untuk negara saya," katanya seperti dilansir oleh Antara.

Langkah Lamnao untuk menambah jumlah golnya tinggal sekali lagi. Laos akan bertanding untuk terakhir kalinya melawan Vietnam, Kamis (17/11/2011) di Stadion Lebak Bulus. Setelah itu, langkahnya terhenti karena timnya sudah pasti tersingkir dari perebutan medali emas di momen dua tahunan ini.

Posisinya bisa disusul oleh mesin gol Indonesia, Patrich Wanggai yang berada di posisi kedua dengan mengoleksi empat gol. Dari tiga laga yang sudah dijalani dalam penyisihan Grup A, Patrich selalu menciptakan gol, yaitu dua gol saat Indonesia melibas Kamboja dengan skor 6-0 dan masing-masing satu gol dalam laga melawan Singapura dan Thailand.

Satu gol saat melawan Singapura adalah gol tercepat di SEA Games kali ini. Pemain asal Persidafon ini pun masih berkesempatan menabung gol karena Indonesia sendiri sudah lolos ke semi final.

"Saya tidak berpikir untuk menjadi topskor. Yang paling penting adalah membawa Indonesia merebut kemenangan," ungkapnya pula.

Sementara itu, penyerang Timor Leste Ribeiro Murilo duduk di peringkat ketiga dengan koleksi tiga gol.

Leave a Reply

Satu komentar anda sangat berarti bagi kelangsungan blog ini. Semoga mengena ya dengan puisinya

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Spirit and Confidence - Shingeki No Kyojin - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -