Posted by : Vicio rizky


TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Untuk kelima kalinya Indonesia kalah di babak kualifikasi Piala Dunia 2014. Indonesia kembali dikalahkan Iran 1-4 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (15/11/11).Pelatih Wim Rijsbergen menyimpan sejumlah pemain kunci seperti Firman Utina, Boaz Solossa maupun M. Ilham. Sebaliknya, Iran menurunkan pemain terbaiknya, termasuk penyerang Osasuna, Javad Nekounam.

Tujuh menit laga berjalan Iran mencetak gol pembuka lewat serangan balik. Milad Meydavoudi menerima umpan terobosan dan tanpa kesulitan melewati bek Fandi Mochtar, karena sang bek justru terpeleset. Milad dengan leluasa melepaskan tembakan ke sudut kanan bawah gawang Indonesia yang tak sanggup dijangkau Hendro Kartiko.

Menit ke-21 Iran kembali mencetak gol. Gol kedua ini diawali terobosan di sisi kiri diterima Mohammad Ghazi yang bebas dari jebakan offside. Ghazi yang berlari tak terkawal berhadap-hadapan dengan Hendro. Ghazi kemudian memberikan umpan datar yang dengan mudah dikonversi menjadi gol oleh Mojtaba Jabbari.

Tiga menit kemudian, gawang Hendro kembali bobol. Kiper veteran tersebut melakukan blunder. Ia kebingungan saat akan memotong bola terobosan kepada Gholamreza Rhezaei. Bukannya menangkap bola, sang kiper justru menabrak Gholam hingga keduanya terjatuh. Namun Gholam bangun lebih cepat dari kiper gaek tersebut dan menceploskan bola ke gawang. Tiga gol sudah bersarang ke gawang Indonesia.

Indonesia memberi kejutan kecil dengan mencetak gol di penghujung babak pertama lewat sundulan kapten Bambang Pamungkas tiga menit jelang laga usai, menyambar umpan Mahyadi Panggabean dari sayap kanan. Wasit mengakhiri babak pertama dengan skor 3-1 untuk Iran.

Gol keempat Iran lahir dari titik putih melalui Javad Nekounam. Bomber Osasuna itu berhasil mengeksekusi penalti yang didapat dari pelanggaran Benny Wahyudi pada menit ke-73. 4-1 untuk Iran.

Susunan Pemain:

Indonesia: Hendro Kartiko; Hariono, Fandi Mochtar (Firman Utina 46’), Hamka Hamzah, Supardi; M. Ridwan, Wahyu Wiji Astanto, Samsul Arif Munip (M. Ilham 59’), Mahyadi Panggabean (Benny Wahyudi 46’); Cristian Gonzales, Bambang Pamungkas . Pelatih: Wim Rijsbergen.

Iran: Mehdi Rahmati; Hadi Aghili, Ehsan Hajsafi, Jalal Hosseini, Hossein Mahini; Mohammad Ghazi Mohammad Reza Khalatbar 59’), Mojtaba Jabbari, Andranik Teymourian (Mayzar Zare 63’), Javad Nekounam; Gholamreza Rhezai (Javad Kazemian 46’), Milad Meydavoudi.(*)

Leave a Reply

Satu komentar anda sangat berarti bagi kelangsungan blog ini. Semoga mengena ya dengan puisinya

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Spirit and Confidence - Shingeki No Kyojin - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -