Posted by : Vicio rizky


INILAH.COM, London - Tottenham Hotspur akhirnya merebut poin maksimal kala menjamu Queens Park Rangers, Minggu malam. Meski sang tamu tampil gigih dibabak kedua, Spurs tetap mempertahankan keunggulan.
Pertandingan di White Hart Lane itu akhirnya berkesudahan 3-1 untuk Spurs dimana dua gol dicetak oleh Gareth Bale dan satu lagi oleh Rafael van der Vaart. Sedangkan gol QPR dicetak oleh Jay Bothroyd pada babak kedua.

Dibabak pertama Spurs lebih banyak menekan sehingga bisa unggul 2-0 sampai turun minum. Tapi ternyata QPR tidak mau kalah begitu saja. Pada babak kedua anak asuh Neil Warnock tampil trenginas dan gigih yang membuat Spurs kelabakan.

Beruntung Bale mampu mengunci kemenangan tuan rumah yang juga makin menyulitkan langkah QPR untuk mengejar ketertinggalan dua gol.

Dengan hasil ini, Tottenham merangsek keperingkat lima klasemen Liga Primer dengan torehan 19 poin dari sembilan pertandingan.

Highlights Pertandingan:
Gol pertama Spurs dicetak oleh Gareth Bale lewat sepakan kerasnya menit-20. Pemain asal Wales itu hanya tinggal menyelesaikan aksi cantik permainan tik-tak antara Emmanuel Adebayor, Aaron Lennon dan Rafael Van der Vaart yang membuat pertahanan QPR kebingungan.

Usai mencetak gol pertama, Spurs kembali menambah keunggulannya tiga belas menit kemudian. Kali ini giliran Rafael Van der Vaart yang membobol gawang QPR.

Tendangan jarak jauh Ledley King berhasil diblok namun bola bergerak ke jalur VDV, yang melakukan kontrol dengan baik dan sukses menipu Paddy Kenny.

Setelah itu QPR nampaknya sulit untuk bangkit, Spurs pun semakin leluasa mengalirkan serangan. Bale, Adebayor, VDV bergantian mengancam gawang Kenny meski belum ada yang menemukan sasaran.

Akhirnya Queens Park Rangers bisa memperkecil kedudukan pada paruh kedua laga melawan Tottenham Hotspur. QPR mengejar satu gol pada menit ke-61 lewat pemain pengganti Jay Bothroyd.

Berawal dari sepak pojok, umpan lambung itu bisa disundul oleh Heidar Helguson. Bothroyd yang berdiri bebas dibibir gawang langsung meneruskan tandukan tersebut sehingga memperdaya Brad Friedel. Tapi ternyata 13 menit kemudian Spurs mampu kembali menjauh.

Gol ketiga Spurs ini kembali dicetak oleh Gareth Bale. Setelah melakukan umpan satu-dua dengan Aaron Lennon, Bale melepaskan tendangan melengkung yang indah dan tepat bersarang di sudut gawang Paddy Kenny. Spurs kembali menjauh dari kejaran QPR 3-1.

QPR hampir saja kembali mencetak gol di penghujung babak pertandingan kembali lewat Bothroyd namun bisa digagalkan oleh Bale tepat didepan garis gawang.

Sampai wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan usai, Spurs sukses merebut tiga poin dan melanjutkan tren positif dengan tidak terkalahkan dalam tujuh laga liga, dimana hanya satu laga berakhir imbang.[yob]

Inilah skuad lengkap Tottenham vs QPR:
Tottenham: Friedel - Assou-Ekotto - King - Kaboul - Walker - Bale - Modric - Parker (Sandro 87') - Lennon - Van der Vaart - Adebayor

QPR: Kenny - Hill - Hall (Gabbidon 10') - Ferdinand - Young - Barton - Wright-Phillips - Faurlin - Derry Mackie 45') - Taarabt (Bothroyd 45') - Helguson

Leave a Reply

Satu komentar anda sangat berarti bagi kelangsungan blog ini. Semoga mengena ya dengan puisinya

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Spirit and Confidence - Shingeki No Kyojin - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -