Posted by : Unknown

ZURICH, KOMPAS.com Kesebelasan nasional Italia menyerah tiga gol tanpa balas kepada Rusia, pada pertandingan persahabatan di Letzigrund Stadion, Jumat (1/6/2012). Gol diciptakan Alexander Kerzhakov (60) dan Roman Shirokov (75, 89)

Permainan berlangsung terbuka sejak awal. Dalam sejumlah kesempatan, kedua kubu beberapa kali bertukar ancaman. Gianluigi Buffon dan Vyacheslav Malafeev membuat aksi saling serang itu tak membuahkan gol sampai turun minum.

Italia mengambil inisiatif menyerang di babak kedua. Mereka mampu menekan lawan. Namun belum lagi mampu mencetak gol, mereka kebobolan oleh tembakan Aleksander Kerzhakov, yang memanfaatkan umpan Shirokov pada menit ke-60.

Gol itu mengubah jalannya permainan. Rusia perlahan memperluas daerah dengan memutus aliran bola dan memperbaiki penguasaan bola.

Italia kehilangan kendali permainan. Usaha meningkatkan dukungan untuk lini depan malah menciptakan celah di lini belakang, yang dimanfaatkan Roman Shirokov untuk mencetak gol kedua Rusia, pada menit ke-75.

Gol itu berawal dari back-pass Christian Maggio. Morgan De Sanctis tidak mengantisipasi dengan baik sehingga bola meluncur ke arah Shirokov yang menembakkannya masuk ke gawang.

Italia mengendurkan tekanan dan memperbaiki koordinasi di lini tengah. Mereka bisa mengurangi agresivitas Rusia, tetapi masih kesulitan melancarkan serangan.

Italia belum menemukan solusi, ketika Alexander Kokorin melepas umpan yang tidak diantisipasi dengan baik oleh Christian Maggio sehingga bola bisa disundul Shirokov masuk gawang Morgan De Sanctis, pada menit ke-89.

Italia bereaksi dengan melancarkan serangan yang berujung tembakan dari Mario Balotelli pada menit ke-90, yang dijinakkan Igor Akinfeev.

Menurut catatan Soccernet, selama laga, Italia 54 persen menguasai bola dan menciptakan enam peluang emas dari enam usaha. Adapun Rusia melepaskan lima tembakan akurat dari 18 percobaan.
Susunan pemain
Italia:
1-Gianluigi Buffon (14-Morgan De Sanctis 46); 19-Leonardo Bonucci, 15-Andrea Barzagli, 6-Federico Balzaretti (4-Angelo Ogbonna 53), 2-Christian Maggio; 21-Andrea Pirlo (11-Antonio Di Natale 69), 18-Riccardo Montolivo (23-Antonio Nocerino 61), 8-Claudio Marchisio, 16-Daniele De Rossi (5-Thiago Motta 61); 10-Antonio Cassano (20-Sebastian Giovinco 69), 9-Mario Balotelli.

Rusia: 16-Vyacheslav Malafeev (1-Igor Akinfeev 46); 4-Sergei Ignashevich, 12-Alexei Berezutsky, 5-Yuri Zhirkov (15-Dmitriy Kombarov 87), 21-Kirill Nababkin; 7-Igor Denisov, 8-Konstantin Zyryanov, 10-Andrei Arshavin, 17-Alan Dzagoev (18-Alexander Kokorin 85); 11-Alexander Kerzhakov (14-Roman Pavlyuchenko 62), 6-Roman Shirokov.

Wasit: Nikolaj Hanni

Leave a Reply

Satu komentar anda sangat berarti bagi kelangsungan blog ini. Semoga mengena ya dengan puisinya

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Spirit and Confidence - Shingeki No Kyojin - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -